Keistimewaan Layar Sampul OPPO Find N2 Flip, Terbesar di Kategori Smartphone Lipat

Layar depan OPPO Find N2 Flip berukuran 3,26 inci, kurang lebih sekitar 48,5% atau hampir separuh dari bagian depan smartphone

Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi yang ada di smartphone terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Saat ini salah satu terobosan terbesar yang telah tiba adalah era smartphone lipat dan OPPO telah bergabung dengan meluncurkan Find N2 Flip di Indonesia.

Ya, OPPO Find N2 Flip bukan smartphone lipat yang pertama, tetapi OPPO berupaya menawarkan pengalaman penggunaan yang terbaik. Salah satunya lewat keberadaan layar sampul (cover screen) terbesar di kategori smartphone lipat bergaya clamshell. Layar depan yang lebih besar ini menawarkan lebih banyak fitur, berikut pembahasannya.

Fitur Layar Sampul OPPO Find N2 Flip

Layar depan OPPO Find N2 Flip berukuran 3,26 inci, kurang lebih sekitar 48,5% atau hampir separuh dari bagian depan smartphone. Penempatannya vertikal sehingga konten yang disajikan kelihatan lebih mudah dibaca dan digunakan.

OPPO Find N2 Flip mengandalkan panel AMOLED yang colorful dan sangat cerah hingga 900 nits. Ditopang resolusi 720x382 piksel yang memberikan kerapatan layar sekitar 250 ppi dalam rasio aspek 17:9.

Dibandingkan dengan kompetitornya yang punya layar sampul 1,9 inci, layar luar OPPO Find N2 Flip ini tentunya dapat menampilkan lebih banyak informasi. Teks dapat ditampilkan hingga tujuh baris dan preview pesan WhatsApp hingga lima baris.

Untuk menjawab pesan dengan cepat, kita bisa memanfaatkan fitur quick reply di layar sampul dengan teks atau emoji yang telah diatur sebelumnya. Untuk mengetik pesan kita perlu membuka lipatan smartphone, saat artikel ini dibuat layar sampulnya belum dapat digunakan seperti layaknya layar utama.

Lebih lanjut, OPPO melengkapi layar sampulnya dengan quick setting hingga sembilan shortcut penting yang dapat disesuaikan. Serta beberapa smart widget seperti recorder, timer, weather, dan kamera.

Ada tiga fitur kamera yang bisa diakses lewat layar sampul OPPO Find N2 Flip, yaitu mode photo, portrait, dan video dengan preview yang ditampilkan secara utuh. Jadi lebih mudah untuk mengambil selfie dan video bergaya vlog dengan kualitas gambar lebih baik menggunakan kamera utama.

Nah yang terakhir soal kustomisasi, OPPO menyediakan opsi wallpaper hewan peliharaan digital yang interaktif dari lima jenis hewan yang berbeda. Lengkap dengan fitur Always-On Display yang memungkinkan menampilkan informasi penting hingga avatar Bitmoji.

Ya, masih banyak potensi fitur yang dimungkinkan hadir di OPPO Find N2 Flip yang memiliki layar sampul terluas di kategori smartphone lipat. Di Indonesia, OPPO Find N2 Flip dijual dengan harga yang sangat masuk akal yakni Rp14.999.000. Konsumen sudah dapat membelinya secara offline maupun online dengan keuntungan ekstra senilai Rp4.550.000, jadi tunggu apa lagi?