Kazuki Takahashi, Sang Pencipta Yu-Gi-Oh!, Ditemukan Meninggal pada Usia 60 Tahun.

Ia ditemukan tak bernyawa di perairan Okinawa oleh penjaga pantai, lengkap dengan peralatan menyelam.

Kazuki Takahashi, pencipta dari permainan legendaris Yu-Gi-Oh!, dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke-60. Ia ditemukan mengambang di pantai Kota Nago, prefektur Okinawa, Jepang, oleh penjaga pantai pada hari Rabu waktu setempat.

Menurut The JapanTimes. Kazuki Takahashi ditemukan masih mengenakan kaos dan peralatan lengkap menyelam. Hal ini dilaporkan langsung oleh pihak berwajib kota Nago. Ia ditemukan sekitar 300 meter dari garis pantai. Selain itu, ada juga lisensi sebuah mobil sewaan. Mobil tersebut ditinggalkan begitu saja, di sebuah jalan yang berjarak sekitar 12 kilometer dari lokasi ia ditemukan.

Sebelum pria kelahiran 1961 ini meninggal, ia diketahui memang sedang melakukan liburan snorkeling seorang diri di Okinawa. Di malam sebelum ia ditemukan, salah satu jasa penyewaan mobil, sempat menghubungi polisi. Mereka melaporkan bahwa Kazuki Takahashi tidak bisa dihubungi, yang akhirnya mendorong penjaga pantai untuk menyelidiki mayat yang mereka temukan.

Belum ada pernyataan resmi mengenai penyebab meninggalnya pria yang bernama asli Kazuo ini. Menurut temuan penjaga pantai yang tidak ingin disebut namanya, tidak ada goresan yang ditemukan di tubuhnya.

Menurut laporan dari TBS, pihak berwenang menyatakan bahwa terdapat luka di bagian perut dan di bagian bawah tubuh. Luka tersebut diyakini berasal dari gigitan hewan laut, seperti hiu atau mungkin hewan lainnya.

Saat berita ini tersebar, banyak orang yang berduka atas kepergiannya. Topik ini sempat menjadi Trending di Twitter dengan tagar #RIP Legend.

 

Kazuki Takahashi merupakan pencipta dan penulis dari Manga Yu-Gi-Oh! pada tahun 1999. Seri tersebut sukses besar dan berhasil tersebar di seluruh dunia, menjadikannya salah satu franchise Trading Card Game (TCG) paling sukses sepanjang sejarah.

Salah satu prestasi yang dicapai adalah dengan mencetak rekor dunia sebagai game kartu dengan penjualan kartu terbanyak, dengan jumlah lebih dari 25,1 miliar kartu terjual di seluruh dunia. Rekor ini dicatat di Guinness World Records pada tanggal 31 Maret 2011.

Selain kartu fisik, Yu-Gi-Oh! juga sukses di bidang Anime dan video games. Banyak game dari seri Yu-Gi-Oh! yang berhasil meraup keuntungan yang besar untuk Konami, salah satunya adalah Yu-Gi-Oh! Master Duel. Bahkan tahun kemarin merupakan salah satu tahun tersukses Konami sepanjang sejarah mereka berdiri. Anda bisa cek detailnya di sini.