23 July 2022

by Daniel Hamiaz

Tower of Fantasy Mulai Perkenalkan Karakter-karakter Mereka Menjelang Perilisan Global

Berbeda dengan versi beta test-nya, Nemesis akan menjadi karakter playable, sedangkan Tsubasa, Huma, dan Claudia absen di video tersebut.

Menjelang perilisan globalnya, inilah karakter-karakter Tower of Fantasy yang bisa dimainkan dan menemani petualangan Anda.

Tower of Fantasy merupakan game MMORPG yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Walau belum memberikan tanggal rilis yang pasti, Level Infinite dan Hotta Studios telah mengkonfirmasi bahwa perilisannya akan berada sekitar bulan Juli hingga September.

Untuk mempersiapkan perilisannya nanti, Tower of Fantasy telah merilis sebuah video yang mengenalkan setiap karakter SSR mereka. Terdapat 8 karakter yang diberi highlight dalam video tersebut.

Berikut ini profil dari karakter-karakter mereka yang dijuluki sebagai Simulacra:

Meryl 

Senjata: Greatsword. Elemen: Ice. Role: Defend.

Hykros Executor senior yang unggul dalam misi tingkat S dengan pedang dan keahlian tempurnya. Dia mengadopsi pendekatan yang keren dan sulit untuk mengetahui apa yang sebenarnya ada di dalam pikirannya.

Shiro

Senjata: Chakram. Elemen: Physical. Role: Attack.

Dikenal sebagai "si penyendiri yang menyukai lautan" yang bersemangat dalam mempelajari lautan dan keistimewaannya, Shiro sudah berkelana seorang diri dan mempelajari distribusi lautan selama beberapa tahun dan berkontribusi secara signifikan terhadap pemahaman umat manusia tentang Aida.

Samir

Senjata: Dual Pistols. Elemen: Volt. Role: Attack.

Hykros Executor yang bertindak bebas dan suka mengerjai orang dengan trik-trik yang tidak berbahaya. Dia cukup disukai di kalangan Elite Executor.

King

Senjata: Scythe. Elemen: Flame. Role: Attack.

Terbiasa memecahkan masalah dan mendapatkan apa yang diinginkannya melalui kekerasan, King benar-benar termotivasi oleh uang; sikap kurang ajar dan pakaian flamboyan merupakan indikator kepribadiannya yang kuat.

Crow

Senjata: Dual Dagger. Elemen: Volt. Role: Attack.

Sifatnya yang optimistis dan bahagia menunjukkan bahwa tidak ada hal menyenangkan yang luput dari Crow. Dia bisa menunjukkan trik belati yang memukau, koleksi belati kebanggaannya, atau melontarkan lelucon garing dalam sekejap.

Zero

Senjata: Cube/Catalyst. Elemen: Flame. Role: Support.

Seorang jenius komputer yang dengan sengaja - dan efektif - menghancurkan semua catatan tentang nama aslinya dan masa lalunya. Dia cerdas, sangat kompetitif, dan suka mengabaikan apa pun yang dia anggap tak berarti baginya.

Cocoritter

Senjata: Staff. Elemen: Ice. Role: Support.

Kepercayaannya yang tanpa syarat pada setiap orang yang ditemuinya bisa menimbulkan kekhawatiran. Namun, meskipun polos, dia bertekad untuk menyelamatkan lebih banyak orang dengan bakat penyembuhannya.

Nemesis

Senjata: Laser. Elemen: Volt. Role: Support.

Setelah mengalami modifikasi oleh Heirs of Aida, Shirli menjelma menjadi Angel of Clemency yang dikenal sebagai Nemesis. Meski biasanya pendiam dan tertutup, dia berubah menjadi mesin pembunuh tanpa ampun saat berada di bawah kendali pikiran Heirs.

Game Open-world bergaya Anime ini sebenarnya sudah rilis terlebih dahulu di Tiongkok, sedangkan versi Global-nya menyusul sekitar setahun kemudian. Kabar ini disambut baik oleh para pemain, yang sempat kecewa karena pernyataan pengembang yang tidak berencana merilis game ini secara global.

Hal ini dibuktikan dengan pra-registrasi Tower of Fantasy yang telah mencapai angka lebih dari 2,5 juta pemain. RPG dengan gaya Anime yang disertai dengan open-world terbukti ampuh memikat para pemain. Contoh game serupa adalah Genshin Impact, Honkai Impact, dan masih banyak lagi. Jika Anda tertarik Anda bisa periksa rekomendasi game serupa di sini.

Yang menarik dari video trailer tadi adalah hadirnya Nemesis sebagai karakter yang bisa dimainkan. Hal ini sedikit berbeda dengan versi beta test-nya.

Tower of Fantasy akan dirilis di mobileiOS, dan PC via Steam dan Epic Game Store. Jika Anda tertarik mencoba, Anda bisa melakukan pra-registrasi di sini.