Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Karakter Tekken 7 Fahkumram Akan Rilis Bulan Maret Ini

19 March 2020Akbar Priono

Lama ditunggu, karakter tekken 7 Fahkumram akhirnya diumumkan! Fahkumram akan rilis Maret ini bersama dengan stage baru!

Pada gelaran TWT Finals 2019 lalu, tak hanya kemenangan Chikurin ataupun pengalaman komunitas Indonesia mengikuti pertandingan Last Chance Qualifiers saja yang menarik untuk dibahas. Pada gelaran tersebut Bandai Namco juga merilis trailer karakter-karakter terbaru yang akan muncul di Tekken 7 untuk tahun 2020. Ketika itu, ada Leroy, Ganryu, dan yang terakhir adalah karakter orisinil baru bernama Fahkumram.

Leroy dan Ganryu sudah rilis terlebih dahulu, yang bahkan sempat bikin komunitas sakit kepala karena Leroy terlalu kuat digunakan di dalam pertandingan. Setelah sekian lama ditunggu, tanggal rilis Fahkumram kini akhirnya diumumkan. Mengutip dari akun twitter resmi @TEKKEN_Project, diumumkan bahwa Fahkumram akan rilis pada tanggal 24 Maret 2020 mendatang. Tak hanya itu, perilisan ini juga dilakukan dengan sebuah video trailer gameplay dari Fahkumram.

Pada saat TWT Finals 2019, meski sudah ada trailer yang menunjukkan bentuk dan gerakan karakter Fahkumram di Tekken 7, namun apa yang ditunjukkan masih mini sehingga belum bisa menggambarkan bagamiana cara kerja karakter ini secara keseluruhan. Pada trailer terbaru ini lebih banyak gerakan ditampilkan, sehingga bisa memberikan gambaran kepada pemain terhadap cara main dan level kekuatan karakter ini.

Merupakan karakter bertubuh besar yang menggunakan bela diri Muay Thai, Fahkumram diperlihatkan banyak menggunakan kakinya untuk gerakan-gerakan yang memberi dirinya momentum kemenangan. Pada salah satu bagian ketika ia melawan Bryan, diperlihatkan bagaimana tendangannya bahkan bisa membuka pertahanan musuh, yang dapat dilanjut dengna rangkaian gerakan lain.

Trailer ini juga menunjukkan kemampuan-kemampuan lain milik Fahkumram, seperti gerakan Counter Hit yang akan menghantam musuh dengan tendangan keras, serta ragam pilihan gerakan Fahkumram yang bisa membuat musuh terjatuh.

Dalam perilisan ini, Fahkumram juga mendapatkan dua buah kostum. Satu kostum menggunakan pakaian tradisional Thailand, dan satunya sebuah kostum bernama Victor Set yang mengubah penampilan Fahkumram menjadi seperti jawara tarung Muay Thai. DLC 15 juga hadir pada perilisan tanggal 24 Maret 2020 tersebut, yang berisikan Stage baru bernama Cave of Enlightment yang merupakan Stage milik Fahkumram.

Sumber: Twitter @TEKKEN_Project
Sumber: Twitter @TEKKEN_Project

Pada saat memamerkan Cave of Enlightment kita juga bisa melihat bagaimana Stage tersebut memiliki tembok dan lantai yang bisa dihancurkan. Ini artinya, pemain harus lebih cermat dalam memanfaatkan stage tersebut. Contohnya seperti, menggunakan serangan bawah atau serangan depan dengan properti Wall Splat agar bisa menghancurkan lantai atau tembok.

Rilis 24 Maret 2020 mendatang kira-kira bagamana penerimaan komunitas terhadap karakter ini? Mengingat dua sebelumnya muncul dengan sangat timpang, Ganryu tampil terlalu biasa saja, sementara Leroy terlalu istimewa sampai bikin komunitas geram. Semoga saja Fahkumram bisa hadir dengan lebih seimbang dan bisa menjadi karakter favorit bagi para pemani Tekken 7.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV