Just Dance Masuk Daftar 9 Judul Game di Olympic Esports Series 2023

Game ini menjadi pilihan menarik karena Anda diharuskan menari dengan teknologi sensor gerakan

Just Dance resmi terpilih sebagai salah satu judul game besutan Ubisoft yang berkolaborasi dengan World Dance Sport Federation (WDSF) di Olympic Esports Series 2023.

Sebagai cara untuk memeriahkan kompetisi, nantinya para mantan atlet dari Just Dance World Cup akan diundang untuk berkompetisi langsung di Singapura pada Juni 2023 mendatang.

Sumber: Olympic

Pemilihan nama atau judul game dari Olimpiade Esports 2023 memang melibatkan federasi internasional masing-masing. Federasi Olahraga Tari Dunia (WDSF) memilih Just Dance untuk dipromosikan pada ajang olimpiade tersebut sebagai sebuah game dance simulator yang menarik untuk dimainkan.

Zeynep Gençağa, Senior Director, Head of Regions - Esports & Competitive Gaming dari Ubisoft mengatakan,"Just Dance memiliki salah satu komunitas paling antusias, berdedikasi, dan besar di dunia dan kami senang melihat para pemain kami berkompetisi pada musim panas ini di Singapura."

Kolaborasi ini membawa banyak keuntungan, tentunya di sektor olahraga tari dan bagi Ubisoft. Memang Just Dance jadi salah satu pilihan dari federasi, namun selain itu ada sektor-sektor game lain seperti bersepeda, balapan virtual, panahan dan lain sebagainya.

Olympic Esports Series 2023 sendiri akan berlangsung di Suntec Centre, Singapura pada 22-25 Juni 2023.

Sumber: Olympic

Berikut adalah daftar 9 game yang resmi dipilih untuk dipertandingkan:

  • Panahan - [World Archery Federation]: Tic Tac Bow
  • Bisbol - [World Baseball Softball Confederation]: WBSC eBASEBALL™: POWER PROS
  • Catur - [International Chess Federation]: Chess.com
  • Bersepeda - [Union Cycliste Internationale]: Zwift
  • Menari - [World Dance Sport Federation]: Just Dance
  • Motorsport - [Fédération Internationale de l’Automobile]: Gran Turismo
  • Berlayar - [World Sailing]: Virtual Regatta
  • Taekwondo - [World Taekwondo]: Virtual Taekwondo
  • Tenis - [International Tennis Federation]: Tennis Clash

Nantinya dari setiap game yang dipertandingkan akan memiliki format unik tersendiri. Lalu juga akan diikuti oleh para pemain bintang/profesional dan juga kelas amatir.

Pendaftaran untuk Olympic Esports Series 2023 masih dibuka untuk umum melalui federasi esports di masing-masing negara. Turnamen satu ini juga mempertandingkan beberapa judul game populer, salah satunya Gran Turismo.

Event ini akan dimulai dengan babak kualifikasi yang berlangsung mulai 1 Maret hingga 15 Mei. Lalu babak grand final nantinya akan diadakan secara langsung di Singapura, masih berlokasi di Suntec Centre.