Jessica Jelly Berikan Prediksi Posisi Klasemen 5 Besar di PMPL Spring 2022

Selain prediksi klasemen, Jessica Jelly juga mengomentari performa tim-tim yang melakukan perubahan roster pemainnya.

PMPL ID Season 5 atau yang kini disebut PMPL Spring 2022 telah memulai kompetisi esports. Dalam waktu yang singkat, banyak terjadi perubahan peta kekuatan tim-tim yang bertanding.

Sedikit berbeda dan unik, PMPL kali ini memberikan perubahan roster yang cukup masif dari masing-masing peserta. Salah satu yang paling mengejutkan adalah absennya Ryzen dengan status hiatus untuk Bigetron RA.

Sumber: PUBG Mobile Esports

Ada juga kehadiran roster Alter Ego Limax yang diisi oleh pemain-pemain berpengalaman. Tidak lupa kekuatan tim dari kualifikasi yang bisa memberikan kejutan bagi para tim top PUBG Mobile di Indonesia.

Salah satu caster resmi PMPL ID Season 5, Jessica Jelly melakukan wawancara eksklusif dengan Hybrid mengenai turnamen tersebut.

Dalam kesempatannya Jessica Jelly memberikan analisa singkat mengenai kehadiran tim potensial hingga perubahan roster dari setiap tim.

Tim Jebolan Kualifikasi Paling Menarik Perhatian di PMPL Spring 2022

Sumber: BMW Esports

Membuka pertanyaan, tentu menarik membahas potensi tim dari fase kualifikasi. Selain menjadi jalur khusus untuk bertanding, tim kualifikasi biasanya memberikan permainan mengejutkan.

"BNW & GPX karena ini adalah tim jebolan komunitas. Aku selalu excited ketika ada tim komunitas yang lolos ke PMPL sih, karena biasanya suka banyak plot twist di akhir musim.

Bahkan hasil di dua minggu pertama juga sangat baik, tidak berada di papan bawah atau bottom four," jelas Jelly.

Namun memasuki Week 3 Day 3, GPX mengalami penurunan performa dan harus puas bertengger di klasemen 18, sedangkan BNW masih kuat di klasemen 12.

Pergerakan Tim-tim yang Melakukan Perubahan Roster

Sumber: Alter Ego

"Roster change yg berhasil menurut aku sih NFT Esports, Alter Ego, ION Esports, karena dari hasil mereka stabil di papan atas untuk 2 minggu pertama.

Perubahan yg menurun ditunjukkan DU, BOOM, SG, karena hasilnya untuk di 2 minggu pertama mereka ga sesuai dengan performance seperti biasanya."

Alter Ego Limax memang menjadi fokus perhatian setelah sempat memanjat klasemen 5 besar di awal PMPL ID Season 5. Namun hingga saat ini, mereka masih berjuang di klasemen ketujuh.

Tidak lupa Skylightz Gaming yang menjawab keraguan di minggu ketiga dengan posisi tiga besar. Memang sebelumnya tim ini jauh dari ekspektasi meski sudah melakukan perubahan pemain.

Prediksi 5 Besar Tim PUBG Mobile di PMPL Spring 2022

Pertanyaan penutup seputar prediksi, tentu analisa ini datang dari pandangan sang caster atau analyst yang memiliki pengalaman menyaksikan ajang PMPL Spring 2022.

"Untuk prediksi tim di 5 besar itu NFT Esports, ION Esports, EVOS Reborn, Alter Ego Limax, dan RRQ." Ujarnya.

Memang dari 5 besar, performa konsisten benar-benar terlihat di tim EVOS Reborn. Bagaimana tidak, tim berlogo harimau putih tersebut harus melalui fase Play-Ins sebelum bisa bertanding di PMPL Spring 2022.

Meski begitu, memang dari segi performa tidak ada yang meragukan komposisi pemain dari EVOS Reborn. Salah satu pilar pentingnya yaitu Microboy juga tidak henti-hentinya memberikan permainan menarik.

Sumber: PUBG Mobile Esports

NFT Esports juga kini bersanding dengan EVOS Reborn di posisi lima besar sementara, namun ION Esports masih jauh dari ekspektasi. Tim ION bahkan hanya mampu menempati posisi ke-16.

Hasil selama Week 3 Day 3 memang tidak mencerminkan hasilnya, namun selama berada di posisi bawah tentu akan sangat sulit mengamankan gelar juara.

Simak terus informasi menarik seputar PMPL ID Spring 2022 melalui akun media sosial Instagram resminya.

Jangan lupa juga ikuti Jessica Jelly melalui kanal Instagram di @jessica._.jelly