29 March 2024

by Galih

JBL Buat Dunia Virtual Kreatif Khusus "JBL Land" di Roblox

JBL menyediakan ruang kreatif berkespresi di Roblox

Brand audio terkemuka di dunia, JBL tentu dikenal dengan berbagai perangkat audio-nya yang berkualitas. Kini, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mengambil langkah unik dengan merambah ke dunia Roblox.

Membawa nama JBL Land, dunia Roblox baru tersebut dibuat oleh JBL secara khusus untuk mengundang para pemain untuk menemukan, memproduksi, dan merayakan 'Suara' pribadi mereka.

JBL Land dibuat sebagai tempat bagi para pemain Roblox dan penggemar JBL untuk menjelajahi saat musik, game, dan kreativitas berpadu. Pemain juga bisa mengekspresikan diri lewat personalisasi avatar dan berbagai permainan unik di dalamnya.

"Dengan menghadirkan JBL Land di Roblox, kami memberikan wadah bagi setiap pemain untuk mengekspresikan diri secara digital melalui suara." ujar Daniel Lee, Chief Marketing Officer dari JBL.

Daniel menjelaskan bahwa JBL Land merupakan usaha JBL untuk masuk ke dalam dunia virtual untuk mengambil peluang baru dan lebih aktif bekerja sama dengan brand. Dengan harapan JBL dapat terhubung dengan generasi baru pecinta audio yang ada di sana.

JBL Land dirancang sebagai tempat yang dinamis di mana pengguna dapat bermain game, serta memperoleh dan menemukan 'Soundbytes' Soundbytes ini berisi potongan-potongan suara yang bisa berupa apa saja.

Suara yang dapat ditemukan tersebut mulai dari irama reggaeton, suara anak anjing, atau suara ikonik JBL 'Power-up'. Setelah dikumpulkan, pemain dapat menggabungkan suara-suara tersebut menjadi trek unik mereka sendiri.

Setelah jadi, pemain dapat menambahkan musik yang mereka buat tersebut ke dalam Jukebox yang tersebar di sekitar JBL Land. Sehingga pemain lain nantinya juga dapat menikmati lagu yang telah dibuat para pengguna tersebut.

Dengan begitu, JBL Land nantinya akan dimeriahkan oleh berbagai soundtrack yang diciptakan oleh komunitas. Dan Jukebox yang tersebar akan berperan sebagai panggung mini agar setiap orang mendapat sorotan.

JBL Land juga dilengkapi dengan JBL Shop yang memungkinkan pemain untuk berbelanja produk dengan menggunakan mata uang JBLZ atau Robux yang telah mereka miliki sebelumnya.

Pemain nantinya dapat membeli berbagai item virtual eksklusif seperti item headphone dan speaker portabel untuk avatar, yang akan meningkatkan penampilan dan pengalaman bermain Roblox mereka.

Ada tiga game yang akan tersedia di JBL Land, ketiganya dirancang untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan terhadap kekuatan suara. Ke depannya juga akan ada lebih banyak konten yang diluncurkan di JBL Land.

Sebagai bagian dari peluncuran ini, JBL bekerja sama dengan kreator Robuilds untuk membuat film pendek yang sepenuhnya diproduksi di JBL Land, yang akan mengajak penonton dalam petualangan yang memukau.

JBL Land juga akan menyelenggarakan serangkaian aktivasi khusus Roblox sepanjang tahun, antara lain:

  • Pesta Salju JBL
  • Misi Akademi Musik JBL
  • Peluncuran produk baru secara virtual

JBL Land telah dibuka sejak tanggal 21 Februari 2024, sehingga Anda yang tertarik sudah dapat mengakses JBL Land ini secara gratis melalui Roblox.