20 April 2022

by Galih

Jason Momoa dalam Negosiasi untuk Bintangi Film Adaptasi Minecraft

Aktor pemeran Aquaman ini menjadi kandidat utama untuk film live-action Minecraft.

Jauh sebelum film adaptasi video game akhirnya mendapat apresiasi yang layak seperti beberapa tahun terakhir, Microsoft dan Mojang Studios sebenarnya telah mencoba menginisiasi film adaptasi dari seri game populernya, Minecraft.

Sayangnya proyek yang telah dimulai sejak 2014 lalu tersebut naik-turun dan menyebabkan film adaptasi ini berada di tahap pra-produksi yang tidak jelas selama 8 tahun lamanya.

Untungnya film adaptasi ini akhirnya mendapat kejelasan di tahun ini. Dengan orang-orang di belakang layar yang kini mulai lengkap, film adaptasi Minecraft ini kini mulai masuk ke babak pencarian aktor utamanya.

Dan tidak tanggung-tanggung, salah satu nama yang menjadi kandidat terkuat untuk film ini adalah Jason Momoa. Aktor pemeran Aquaman dan Khal Drogo di Game of Thrones ini disebut sedang berada di negosiasi akhir dengan Warner Bros.

Image Credit: Microsoft

Informasi yang awalnya diberitakan oleh The Ankler tersebut mengabarkan bahwa Warner Bros tertarik untuk membawa Jason Momoa ke dalam dunia live-action Minecraft. Warner Bros bahkan berencana untuk membuat film ini menjadi franchise bila nantinya sukses.

Sebelum Momoa, film adaptasi Minecraft ini terlebih dahulu telah mendapatkan sutradaranya, yaitu Jared Hess. Hess adalah sutradara film yang sebelumnya sudah cukup banyak membuat film-film bergenre komedi seperti Napoleon Dynamite, Gentlemen Broncos, dan Nacho Libre.

Hess sendiri merupakan orang ketiga yang menduduki kursi sutradara dari proyek film Minecraft ini. Pada awal pengumumannya pada 2014 lalu, Shawn Levy yang terkenal lewat Night at the Museum dan Free Guy dilaporkan akan menjadi sutradaranya.

Namun pada 2015 posisi tersebut berpindah kepada Rob McElhenny yang dikenal lewat serial komedi It's Always Sunny in Philadelphia. Sayangnya pada 2018 McElhenny mengundurkan diri dari proyek ini, membuat Warner Bros akhirnya menunda proyek ini.

Image Credit: Microsoft

Selain itu film adaptasi Minecraft ini akan diproduseri oleh Mary Parent dan Roy Lee. Kursi executive producer akan diduduki oleh Jon Berg, Cale Boyter, dan Jon Spaihts.

Berita baiknya, developer game-nya yaitu Mojang Studios juga akan ikut serta dalam film adaptasi ini. Chief Storyteller Minecraft, Lydia Winters dan Chief Content Officer Mojang, Vu Bui disebut akan terlibat langsung dalam pengerjaannya film-nya.

Film adaptasi Minecraft ini masih berada di tahapan pra-produksi, sehingga kelihatannya para fans harus menunggu beberapa tahun lagi hingga Warner Bros akhirnya siap untuk menunjukkan filmnya.