Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

10 Item Mobile Legends Terbaik yang Penting Dicatat dan Fungsinya

26 September 2021Yubian Asfar

Pemilihan item-item Mobile Legends ini mampu memutar balikkan keadaan saat pertandingan.

Item di Mobile Legends: Bang Bang memang jumlahnya banyak sekali dan sangat beragam. Namun, tidak semua pemain paham akan mekanismenya seperti hero, strategi, talent, item terbaik dan lain sebagainya.

Memang selalu ada faktor strategi bila bermain game MOBA, seperti mekanisme kerja sama dari 5 pemain yang bertanding. Komposisi hero hingga item yang digunakan harus tepat dengan tujuan bersama yaitu memenangkan pertandingan.

Pemilihan item sendiri memang sangat kondisional, meskipun demikian ada beberapa item yang wajib digunakan saat bermain untuk masing-masing posisi dan mampu memutar balik keadaan.

Berikut 10 itemMobile Legends dan fungsinya yang wajib Anda ketahui.

Item Mobile Legends Magic

10. Winter Truncheon

item mobile legends
Sumber: Screenshot Mobile Legends

Magic Damage
Status:

  • +60 Magic Power
  • +25 Physical Defense
  • +400 HP

Merupakan salah satu item yang dibuat untuk Mage, kelas dari hero populer di Mobile Legends. Fungsi item aktif dari Winter Truncheon adalah membuat hero tidak dapat melakukan apa pun dan mendapatkan efek imunitas terhadap seluruh damage dan debuff. Efeknya sendiri berlangsung selama 2 detik dengan cooldown selama 100 detik.

Biasanya Winter Truncheon digunakan untuk hero-hero Mage yang kerap melakukan penyerangan atau inisiasi langsung. Salah satu contoh hero yang cocok menggunakan item ini adalah Gusion.

Memang mekanis permainan dari Gusion mengharuskan penggunanya memiliki respon cepat.

Dengan skill set Gusion yang mengharuskan terjun ke area lawan, Winter Truncheon berfungsi mengatur tempo baik untuk menyerang kembali atau kabur dari area pertarungan.

9. Concentrated Energy

Sumber: Screenshot Mobile Legends

Magic Damage
Status:

  • +70 Magic Power
  • +700 HP
  • +25% Magical Lifesteal

Meski item ini diperuntukkan bagi para Mage, namun juga bisa digunakan ke hampir semua hero support berbasis magic damage. Efek pasif unik dari item ini adalah memulihkan HP sebesar 10% setelah mengalahkan hero lawan.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan efek HP regen setelah memberikan serangan atau skill ke musuh. Sehingga, Anda tidak perlu recall cukup sering ke base untuk menyembuhkan diri.

8. Necklace of Durance

Sumber: Screenshot Mobile Legends

Magic Damage
Status:

  • +60 Magic Power
  • +5% Cooldown Reduction
  • +10% Magical Lifesteal

Salah satu item penting bagi para Mage untuk melawan musuh yang fokus pada regenerasi HP yang tinggi seperti Uranus atau Baxia.

Fungsi pasif dari item ini adalah mengurangi shield dan regenerasi HP lawan sebesar 50% selama 3 detik lamanya. Necklace of Durance juga cocok digunakan oleh hero core atau support sekalipun.

Item Mobile Legends Support

7. Shadow Mask

Sumber: Screenshot Mobile Legends

Roaming
Status:

  • +700 HP
  • +10% Cooldown Reduction
  • +25 Movement Speed

Sebagai game MOBA, Mobile Legends juga memiliki posisi hero support atau roaming. Sesuai namanya, tugas dari hero dengan posisi ini adalah membantu teman dengan melakukan rotasi dari setiap lane yang ada.

Shadow Mask sendiri menjadi item yang penting sebagai seorang support. Efek aktif dari item ini dapat membuat seluruh pemain di area yang terjangkau untuk mendapatkan efek menghilang.

Setiap hero di satu tim terdekat juga mendapatkan peningkatkan movement speed sebesar 15% selama 5 detik. Bila hero memberikan atau menerima damage, maka efek conceal (menghilang) akan dibatalkan. Efek item Shadow Mask sendiri memiliki cooldown selama 80 detik.

Selain fungsi aktif yang bagus, efek pasif dari item ini juga penting sebagai seorang support karena Anda tidak akan mendapatkan Exp atau Gold dari minion atau creep yang diserang oleh rekan setim.

Saat mendapatkan assist maka Anda juga bisa mendapatkan 25% pembagian Exp dan Gold lebih banyak serta mendapatkan 14 Gold setiap 4 detik bila berada di peringkat kelima dalam perolehan Gold di tim.

Item Mobile Legends Attack

6. Bloodlust Axe

Sumber: Screenshot Mobile Legends

Physical Damage
Status:

  • +70 Physical Damage
  • +10% Cooldown Reduction
  • +20% Spell Vamp

Bloodlust Axe merupakan item yang dibuat untuk menunjang ketahanan HP saat bertarung dengan efek Spell Vamp atau lifesteal. Item ini juga merupakan salah satu item Mobile Legends attack terbaik saat ini. Biasanya senjata ini digunakan untuk hero-hero bertipe skill dan Fighter seperti Lapu-Lapu, Alpha, Dyrroth, Balmond, Leomord, dan lain sebagainya.

5. Demon Hunter Sword

Sumber: Screenshot Mobile Legends

Physical Damage
Status:

  • +35 Physical Attack
  • +25% Attack Speed

Pasif dari item ini membuat pengguannya tidak dapat meningkatkan criticalchance. Karena setiap 1% kemungkinan critical chance akan diubah sebagai attack speed dengan nilai yang sama.

Serangan normal juga akan meningkat dengan pasif Endless Strike sehingga semakin sering menyerang maka damage yang diterima oleh lawan akan semakin sakit.

Tentu item ini sangat cocok digunakan oleh hero tipe Marksman dan efektif melawan hero-hero dengan pertahanan yang kuat seperti Tank. Khusus bagi Karrie, inilah item Mobile Legends tersakit yang ada sampai hari ini.

4. Blade of Despair

Sumber: Screenshot Mobile Legends

Physical Damage
Status:

  • +160 Physical Damage
  • +5% Movement Speed

Salah satu item tipe serangan terkuat untuk tipe physical damage. Efek pasif dari Blade of Despair adalah ketika menyerang lawan yang memiliki HP di bawah 50% maka physical attack hero milik Anda meningkat sebesar 25%.

Efek pasif ini berlangsung selama 2 detik (efek aktif setelah memberikan damage). Item ini sangat baik dan cocok digunakan oleh para hero core bertipe physical baik itu Marksman, Fighter, hingga Assasin.

Item Mobile Legends Defense

3. Queen’s Wings

Sumber: Screenshot Mobile Legends

Physical Defense
Status:

  • +25 Physical Damage
  • +900 HP
  • +10% Cooldown Reduction

Merupakan item tipe bertahan yang berfungsi mengurangi damage yang diterima oleh musuh sebesar 30% bila HP berada di bawah 40% dan juga meningkatkan lifesteal sebesar 40%.

Efek pasif dari item ini berlangsung selama 5 detik dengan cooldown selama 60 detik. Untuk tipe hero sendiri item ini sangat cocok untuk tipe Fighter dan Assasin yang menggunakan serangan jarak dekat seperti Leomord, Dyrroth, Roger, Ling, dan lain sebagainya.

2. Athena’s Shield

Sumber: Screenshot Mobile Legends

Magic Defense
Status:

  • +900 HP
  • +62 Magical Defense
  • +2 HP Regen

Inilah salah satu item Mobile Legends defense paling populer, yang bahkan sering digunakan di MPL. Fungsi pasif dari item akan aktif bila menerima magicdamage.

Efeknya sendiri mengurangi magicdamage yang diterima sebanyak 25% selama 5 detik lamanya. Athena’s Shield akan kembali aktif bila meninggalkan pertarungan selama 10 detik lamanya.

Item ini akan sangat efektif bila digunakan melawan hero yang fokus pada magicdamage seperti Parsha, Selena, Eudora, dan lain sebagainya.

1. Immortality

Sumber: Screenshot Mobile Legends

Physical Defense
Status:

  • +800 HP
  • +40 Physical Defense

Item terbaik Mobile Legends berikutnya adalah Immortality yang memilik efek pasif untuk hidup kembali setelah 2,5 detik dan mendapatkan 15% HP dan shield yang bisa menyerap damage sebesar 220 sampai 1200.

Perolehan shield terus meningkat seiring tingginya level hero dan akan bertahan selama 3 detik. Bila sudah aktif, maka cooldown dari Immortality bisa digunakan kembali setelah 210 detik.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV