Dark
Light

iSurabaya Luncurkan Aplikasi Mobile Untuk Platform iOS, Android, dan BlackBerry

1 min read
April 26, 2012

Pada tahun 2011 yang lalu kami pernah mengulas tentang sebuah layanan direktori berbasis di Surabaya yang berfokus pada penyediaan data serta peta dan ditambah review lokasi tersebut. Ya, layanan ini bernama iSurabaya. Pada artikel tersebut kami juga berkesempatan untuk interview dengan Johan Sugiono selaku co-founder dari iSurabaya ini.

Pada waktu itu layanan iSurabaya sudah dapat digunakan di web maupun mobile web dan  Johan sendiri menjelaskan bahwa untuk aplikasi di Android, BlackBerry, dan iOS sudah selesai dikembangkan, dan sekarang sedang masuk dalam tahap bug fixing. Untuk saat ini, aplikasi mobile iSurabaya sudah dapat dinikmati pada ketiga platform tersebut dan sudah bisa anda unduh di Apple App Store, Google Play untuk Android, dan Blackberry App World.

Dari ketiga platform tersebut kami berkesempatan mencoba aplikasi mobile iSurabaya pada platform Android. Pada saat para pembaca menjalankan aplikasi ini, pastinya pada awal aplikasi para pembaca akan diberi dua opsi, yaitu opsi mengaktifkan fitur GPS pada ponsel Android anda dan opsi menonaktifkan fitur GPS tersebut, yang kemudian pengguna diwajibkan menuliskan tempat dimana dia berada pada waktu itu.

Pastinya, kedua opsi tersebut memilki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika pengguna mengaktifkan GPS pada ponsel Android mereka untuk menjalankan aplikasi iSurabaya ini, pengguna sendiri akan dipermudah dalam hal pencarian tempat yang diinginkan dan paling dekat dengan mereka.

Hal yang paling menarik ketika mengaktifkan GPS untuk menjalankan iSurabaya adalah fitur “Radius”. Pada fitur “Radius” ada tiga buah pilihan jarak longitudinal dari titik mereka berdiri dan sedang menjalankan aplikasi iSurabaya ini, yaitu pilihan jarak 10 KM, 20 KM, dan 30 KM. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat melakukan pencarian tempat dengan lebih mudah, dan tahu di mana tempat yang paling dekat dengan mereka. Para pembaca sendiri pastinya sudah tahu, kelemahan mengaktifkan GPS adalah banyak menguras baterai.

Dan untuk opsi menonaktifkan GPS. Pengguna diwajibkan mengisi tempat mereka sedang berada. Setelah itu pengguna mulai dapat melakukan pencarian dan mendapatkan informasi tempat terdekat yang mereka cari. Kesimpulannya, menggunakan opsi menonaktifkan GPS sangat berguna bagi para pengguna yang berada di luar Surabaya dan berencana berkunjung ke Surabaya, atau para pengguna sendiri tidak mau repot dengan masalah baterai habis karena mengaktifkan fitur GPS.

Bagi para pembaca yang berdomisili di Surabaya atau bahkan yang akan mengunjungi kota ini, tidak ada salahnya mencoba aplikasi iSurabaya ini sebagai tool untuk membantu anda dalam pencarian sebuah tempat di Surabaya ini. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, iSurabaya sendiri sudah tersedia di App Store, Google Play, dan App World.
Selamat Mencoba!

Previous Story

[Simply Business] Go Local, Screw Global

Next Story

Samsung Ready to Launch Samsung Poin, A Payment Tool For Local Content

Latest from Blog

Don't Miss

Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi
Samsung-Galaxy-Z-Fold6-atau-Galaxy-Z-Flip6,-Mana-yang-Lebih-Cocok-untuk-Anda

Samsung Galaxy Z Fold6 Vs Galaxy Z Flip6, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 adalah dua