Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Inilah Format, Jadwal dan Peserta di Playoff Woman Star League Season 4

20 January 2022Yubian Asfar

Sebanyak 6 tim terbaik di WSL Season 4 siap memperebutkan gelar juara.

Setelah menyelesaikan Regular Season, Women Star League (WSL) Season 4 memasuki babak baru yaitu playoff. Ada 6 tim yang lolos ke babak playoff dari total 9 tim yang berpartisipasi.

Sebanyak 3 tim yang gagal lolos ke babak playoff adalah MBR Delphyne, Morph Minerva, dan Saints Spartan Vitery. Performa mereka tidak terlalu memuaskan, bahkan Saints Spartan Vitery tidak mampu mengemas kemenangan sekalipun dari 8 pertandingan.


Dengan kata lain, 6 tim teratas yang berhak melaju ke babak Playoff WSL Season 4 adalah sebagai berikut:

1. GPX Basreng
2. Belletron Era
3. RRQ Mika
4. EVOS Lynx
5. ONIC Zenith
6. Alter Ego Nyx

Dari jajaran klasemen, GPX Basreng mampu memuncaki klasemen Regular Season meski timnya baru dibentuk. Memang sesuai ekspektasi banyak orang mengingat jebolan roster GPX Basreng berasal dari EVOS Lynx seperti Funi dan Earl.

Bracket Playoff Woman Star League Season 4

Bracket dari Playoff Woman Star League Season 4 sudah diumumkan sejak 16 Januari lalu. Namun format yang digunakan baru diberikan dengan beberapa keuntungan berdasarkan posisi klasemen di Regular Season.

Pada fase playoff kali ini digunakan sistem double-bracket dengan posisi upper dan lower bracket. Ada empat tim yang berhak mengisi posisi upper bracket yaitu GPX Basreng, Belletron Era, RRQ Mika, dan EVOS Lynx.

Sedangkan di posisi lower bracket tentu diisi ONIC Zenith dan Alter Ego Nyx yang menempati klasemen 5 dan 6.

Tentu tim di upper bracket bisa merasakan keuntungan karena bila kalah maka masih punya kesempatan di lower bracket. Namun hal berbeda akan terasa di pertandingan antara ONIC Zenith dan Alter Ego Nyx, karena kekalahan sama dengan tereliminasi.

Tim yang paling diuntungkan adalah GPX Basreng karena akan bermain langsung di final upper bracket, mencari pemenang antara Belletron Era melawan pemenang antara RRQ Mika atau EVOS Lynx.

Format dan Jadwal Playoff Woman Star League Season 4

Untuk format babak playoff sendiri akan menggunakan best-of-three selain pertandingan di final upper bracket, final lower bracket, dan babak grand final.

Karena pada final upper bracket dan final lower bracket akan menggunakan format best-of-five, sedangkan grand final membawa format best-of-seven.

Memang format best-of-seven sudah mulai diadaptasi pada babak puncak di ranah esports Mobile Legends sejak MPL ID Season 8 lalu. Rupanya babak grand final WSL Season 4 tidak jadi pengecualian dan siap menyajikan pertandingan yang sengit.

Berikut jadwal lengkap Playoff WSL Season 4:

Jumat, 21 Januari 2022

  • Match 1, Upper Bracket Quarterfinal: RRQ Mika vs EVOS Lynx (Pukul 13.30 – 15.30)
  • Match 2, Lower Round 1: ONIC Zenith vs Alter Ego Nyx (Pukul 16.00 – 18.00)
  • Match 3, Upper Bracket Semifina: Pemenang Match 1 vs Belletron Era (Pukul 18.30 – 20.30)

Sabtu, 22 Januari 2022

  • Match 4, Lower Bracket Quarterfinal: Pemenang Match 2 vs Kalah Match 2 (Pukul 13.30 – 15.30)
  • Match 5, Upper Bracket Final: GPX Basreng vs Pemenang Match 3 (Pukul 15.30 – 18.30)
  • Match 6, Lower Bracket Semifinal: Pemenang Match 4 vs Kalah Match 3 (Pukul 19.00 – 21.00)

Minggu, 23 Januari 2022

  • Match 7, Lower Bracket Final: Pemenang Match 6 vs Kalah Match 5 (Pukul 13.00 – 16.00)
  • Match 8, Grand Final: Pemenang Match 5 vs Pemenang Match 7 (Pukul 16.30 – 20.30)

Total hadiah sebesar Rp125.000.000 siap diperebutkan dengan juara pertama akan menerima porsi hadiah sebesar Rp60.000.000.

Selain gelar juara dan hadiah, pemenang WSL Season 4 akan bertanding di Mobile Legends Women’s Invitational (MSI), turnamen Mobile Legends perempuan di level Asia Tenggara.

Play video

17 May 2022

Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Sajikan Pengalaman Premium Dengan Desain Lebih Kekinian

Bulan lalu, saya kedatangan Poco M4 Pro dan disusul Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Dua smartphone ini mengusung spesifikasi ...

Others from #HybridTV