Hybrid

Inilah Daftar Para Pemain yang Masuk di FIFA 19 FUT Team of the Year

11 Jan 2019 | Akbar Priono
11 pemain bola terbaik dengan stats IMBA

Kalau harus bertanya game apa yang tidak pernah salah, jawabannya mungkin adalah game sepakbola! Sebagai olahraga paling populer di dunia, game sepak bola bisa dicintai begitu mudahnya oleh mereka para pecinta olahraga sepakbola. Maka dari itu tak heran juga jika FIFA 19 jadi salah satu game sepakbola favorit di kalangan gamer.

Beberapa faktor yang membuat FIFA 19 jadi favorit adalah karena grafisnya yang makin ke sini makin terlihat detil, efek physics yang terasa nyata seperti main sepakbola betulan, dan tentunya tak lupa keseruan dari FUT atau FIFA Ultimate Team. FUT sendiri merupakan mode permainan daring dari FIFA 19. Dalam permainan ini kamu diperkenankan untuk membuat tim kamu sendiri dengan komposisi pemain terbaik dari berbagai belahan dunia.

Sumber: easports.com
Sumber: easports.com

Lalu bagaimana cara mendapatkan dan memasukkan pemain-pemain tersebut ke dalam tim Anda? Tentunya adalah dengan gacha! Dalam FUT, para pemain bola memiliki semacam grade yang berpengaruh kepada performa sang pemain. Baru-baru ini, FIFA 19 juga merilis daftar FUT Team of the Year. Sekumpulan pemain terbaik di dunia nyata, sehingga mereka juga memiliki performa terbaiknya di dalam FUT 19!

Walau memang ada unsur RNG (Random Number Generator) di sana namun performa pemain dalam FIFA FUT 19 ini tidak sembarangan. Dalam FUT Team of the Year ini, pemain dipilih dan dikurasi sedemikian rupa. Pemain yang terpilih menjadi Team of the Year ini harus melewati voting dari para media, para atlitnya sendiri, dan tentunya komunitas EA SPORTS FIFA.

Sebelas pemain FUT 19 Team of the Year pertama pun sudah diumumkan. Pemain ini terdiri dari 3 orang pemain CF, 3 orang pemain MF, 4 orang pemain DEF, dan tentunya 1 pemain GK. Pemilihan Team of the Year ini tak terlekang oleh waktu, jadi kamu bisa melihat nama seperti CR dan Messi, lalu Marcello, dan bahkan De Gea yang bisa dibilang kini sudah tidak lagi sebagus dahulu.

https://twitter.com/EASPORTSFIFA/status/1082275695433138182

Menyandang gelar Team of the Year, para pemain-pemain ini tentu saja memiliki stats terbaik di dalam FUT 19. Bayangkan saja, Ronaldo, Messi dengan grade Team of the Year memiliki skill-rate 99!

Walau juga menerima beberapa respon negatif namun sejauh ini respon komunitas terhadap pemain pilihan dalam Team of the Year terbilang cukup positif. Mewakili komunitas Indonesia beberapa pemain pro FIFA 19 pun sedikit memberikan komentarnya.

  • NXL> Denis Pugu: “Harganya mahal-mahal banget!”
  • PG.Barrax.Icanbutski: “Ini bakal game changing banget sih, ngubah META!”
  • E8.Fadhkarim: “Stat dewa semua! Ngeri!”
Pemuka komunitas FIFA 19 saat hadir di acara serba serbi gamers dari Revival TV. Sumber: revivaltv.id
Pemuka komunitas FIFA 19 saat hadir di acara serba serbi gamers dari Revival TV. Sumber: revivaltv.id

Kehadiran Team of the Year ini sendiri ternyata menciptakan hype tersendiri di kalangan komunitas para pecinta sepakbola dan tentunya game bola. Begitu hebohnya, sampai-sampai sempat ada 300 ribu penonton di saat yang bersamaan menonton streamer FIFA 19 di Twitch!

Selain komunitas, mereka yang tidak kalah heboh tentunya para streamer; mengingat pemain dengan kelas Team of the Year ini hanya bisa didapatkan dalam waktu yang sangat terbatas.

Sumber: gamerant.com
Sumber: gamerant.com

Salah satu yang beruntung adalah streamer bernama Castro yang berhasil mendapatkan pemain Right Wing, Mbappe, dengan grade Team of the Year. Namun memang mendapatkan kartu pemain Team of the Year ini tidak mudah. Kenapa? Tentu karena kartu ini sangat langka dan dengan persentase untuk mendapatkannya hanya kurang dari 1%!

Untuk kartu FUT 19 TOTY ini sendiri hanya bisa didapatkan secara terbatas sampai akhir pekan ini saja. Anda bisa mendapatkannya dari berbagai macam pack selama masih punya grade kartu gold di dalamnya tapi, ingat, kartu FUT 19 TOTY adalah kelas SSR!