18 January 2023

by Dimas Galih W.

Inilah 3 Fitur Terbaik pada Huawei Watch D

Ingin mengetahui 3 keunggulan apa saja yang bisa didapat pada smartwatch Huawei Watch D? Simak artikel yang satu ini.

Jam tangan pintar yang beredar saat ini memang dijual dengan banyak fitur kesehatan. Hal tersebut pertama dimulai dari hanya mendeteksi langkah dan kalori yang terbakar saja. Dan pada masa pandemi, jam tangan pintar banyak yang dilengkapi dengan pendeteksi detak jantung dan SpO2. Ternyata saat ini, jam tangan pintar sudah dilengkapi dengan alat monitor tekanan darah.

Jam tangan yang dimaksud adalah Huawei Watch D. Jika Anda terlewat, kami sudah melakukan pengujian yang lebih mendalam pada jam tangan yang satu ini. Untuk sebuah jam tangan pintar, Huawei Watch D memang memiliki fitur-fitur yang sepertinya belum ada pada jam tangan pintar lain pada umumnya. Nah, untuk mengetahui fitur apa saja yang menjadi unggulan Huawei Watch D, 3 di antaranya adalah

Monitor Tekanan Darah

Huawei Watch D datang dengan fitur monitor tekanan darah. Memang, fitur ini sudah bisa ditemukan pada smartwatch lainnya. Namun, Huawei Watch D merupakan yang pertama yang tidak memerlukan kalibrasi. Jam tangan pintar ini juga lebih akurat dalam mendeteksi tekanan darah sang pemakainya.

Huawei mengklaim bahwa keakuratan dari hasil monitor tekanan darahnya karena menggunakan metode yang sama dengan monitor tekanan darah digital. Hal ini tentu saja dengan menggunakan kantung udara pada strap-nya. Didalam jam tangan pintar ini juga sudah terdapat sebuah pompa mini yang nantinya akan membuat kantung udaranya menggelembung.

Kami sendiri sudah melakukan pengujian pada pengukur tekanan darahnya. Hasilnya? Perbedaan yang didapat dengan alat pengukur tekanan darah digital hanya sedikit saja. Jadi, kami cukup yakin bahwa pengukurannya akurat.

Fungsi EletroCardioGram

Mungkin masih banyak yang cukup asing dengan istilah ElectroCardioGram atau ECG. ECG biasa dilakukan untuk memantau kesehatan jantung dan mendeteksi jika ada masalah pada jantung. ECG bisa mendeteksi jika detak jantung tidak teratur, suplai darahnya terganggu, atau bahkan tersumbat. Pengujian ini memang sering digunakan jika seseorang memiliki keluhan pada jantung.

Dengan Huawei Watch D, seseorang bisa mengetahui terlebih dahulu jika ada masalah pada jantungnya. Hal tersebut dikarenakan perangkat ini sudah memiliki fitur ECG. Alhasil, sang pengguna bisa melakukan pendeteksian masalah pada jantung setiap hari. Pendeteksiannya cukup mudah, hanya dengan menyentuh tombol merah yang ada pada perangkat ini.

Mode Olah raga

Berbicara mengenai kesehatan, tentu saja tidak akan lepas dari kegiatan berolah raga. Oleh karena asyiknya berolah raga, biasanya seseorang tidak akan pernah tahu apakah yang dilakukannya sudah benar atau belum. Untuk itu, biasanya orang akan membayar seorang pelatih agar bisa berolah raga dengan benar. Hal tersebut ternyata sudah bisa dilakukan pada Huawei Watch D.

Perangkat ini memiliki fitur "pelatih virtual" untuk sekitar 70 olah raga. Selain itu, semua hasil olah raga seperti jarak dan kalori akan tercatat secara lengkap. Selain itu bagi mereka yang suka lari atau jalan cepat, jam tangan pintar ini juga sudah dilengkapi dengan GNSS untuk melacak rute luar ruangan dengan lebih presisi. Anda juga bisa merencanakan pelatihan olah raga dengan jam tangan ini.

--

Baca juga reviewHuawei Watch D.