Ini Harga OPPO Watch X, Jam Tangan Pintar Dual Engine Architecture

Dijual dengan harga 6 juta, hadirkan beberapa fitur premium dari smartwatch

OPPO secara resmi memperkenalkan perangkat jam tangan pintar mereka OPPO Watch X. Jam pintar ini dijual dengan harga 6 juta rupiah dan memiliki dual engine architecture. 

OPPO Watch X menghadirkan arsitektur dual-engine dan hybrid interface dengan dukungan Wear OS. Perangkat ini punya dua prosesor, Snapdragon W5 Gen 1 serta BES2700 MCU. Kombinasi ini memungkinkan jam tangan pintar lebih lama dalam pemakainannya. 

Di atas kertas Watch X punya baterai 500mAh daya tahan up to 100 jam dan dapat bertahan hingga 12 hari dengan mode hemat daya. OPPO Watch X juga dilengkapi dengan GPS dual-frequency yang mampu menerima sinyal GPS L1 dan sinyal GPS L5 yang lebih canggih. 

Dua antena terpisah untuk setiap sinyal GPS meningkatkan tingkat presisi dan keandalan baik ketika penggunaan untuk berlari, bersepeda, mendaki, atau berolahraga bahkan pada lingkungan dengan cakupan sinyal GPS yang buruk. 

OPPO Watch X juga menyediakan pengenalan olahraga secara otomatis, Fitur ini memungkinkan perangkat untuk  mengidentifikasi kapan pengguna berjalan, berlari, bersepeda, atau berenang. Watch X bisa melacak langkah lebih jauh dengan pengenalan posisi berlari. 

Salah satu yang spesial adalah hadirnya mode bulutangkis profesional. Fitur ini dikembangkan internal OPPO dan memungkinkan perangkat mengumpulkan data khusus selama permainan dan menghasilkan analisis pasca-pertandingan di lima hal dari eksplosivitas, aktivitas, daya tahan, konfrontasi, dan ofensif, serta membantu pengguna untuk menyesuaikan  kekuatan dan kecepatan ayunan mereka. 

OPPO Watch X juga dibekali dengan fitur untuk mengelola kesehatan sehari-hari seperti melacak tingkat nafas, tingkat oksigen darah saat tidur, detak jantung, mendengkur, gerakan tubuh, dan perilaku tidur lainnya, termasuk tidur di waktu singkat. 

Peningkatan paling penting dalam pengukuran data pada OPPO Watch X adalah keberadaan sensor detak jantung 8 kanal yang mengukur lebih akurat dan sensor oksigen darah 16 kanal.

Berkat rangkaian sensor dan algoritma canggih, Watch X dapat memantau tingkat stres selama periode waktu tertentu dengan menghitung variabilitas detak jantung (HRV).

Karena hadir dengan Wear OS, OPPO Watch X dilengkapi dengan rangkaian aplikasi Google seperti Google Assistant, Google Maps, Google Wallet, dan Google Play. 

Dengan dukungan Fast Pair, perangkat OPPO Watch X bisa lebih cepat untuk terhubung dengan smartphone OPPO atau Android lainnya. Sinkronisasi memungkinkan pengguna untuk menjawab atau menolak panggilan masuk, mengatur pemutaran musik, memeriksa dan membalas pesan WhatsApp, dan mengakses beberapa Fitur melalui pergelangan tangan.

Tentang daya tahan baterai yang mumpuni

OPPO menjelaskan lewat rilis, daya tahan baterai tinggi hadir di Watch X berkat adanya arsitektur dual-engine OPPO dengan dua chipset terpisah yaitu Snapdragon W5 Gen 1 dan MCU BES2700. Melalui arsitektur dual-engine, kedua chip jam ini  diatur untuk bekerja berdampingan dengan antarmuka Wear OS. 

Watch X menggunakan MCU BES2700 untuk menangani sebanyak mungkin tugas, seperti menjawab panggilan telepon dan menampilkan pemberitahuan, sedangkan  Snapdragon W5 Gen 1 berfungsi untuk menangani kegiatan berkinerja tinggi dan aplikasi Wear OS. Pada Watch X, pengguna memiliki keseimbangan terbaik antara kinerja dan konsumsi daya. 

Watch X dapat memberikan waktu pakai baterai hingga 100 jam saat berada dalam Mode Pintar, dan hingga 12 hari waktu siaga dalam Mode Hemat Daya, sehingga pengguna tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengisi ulang smartwatch mereka setiap hari.

Spesifikasi lain dari OPPO Watch X adalah  layar besar AMOLED 1,43 inci beresolusi 326 PPI dan refresh rate 60Hz. Laya dilindungi oleh cover kristal safir 2.5D untuk ketahanan terhadap goresan dan sidik jari. 

Sedangkan body-nya dari rangkaian stainless steel serta tombol dan bingkai tengah terintegrasi. OPPO Watch X juga sudah lulus standar militer AS MIL-STD-810H untuk memastikan daya tahan tinggi bahkan dalam kondisi dan lingkungan  ekstrim, lengkap dengan ketahanan debu IP68 dan ketahanan air 5ATM.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Watch X tersedia dalam dua warna, yaitu Platinum Black dan Mars Brown. 

OPPO Watch X resmi dijual dengan harga Rp5.999.000. 

Konsumen dapat mendapatkan cashback spesial senilai Rp500.000 jika melakukan pembelian bundling dengan smartphone OPPO. Perangkat ini dapat dipesan mulai 1 hingga 15 Maret 2024 di seluruh OPPO Store, OPPO Gallery, toko rekanan resmi OPPO, dan e-commerce terkemuka di Indonesia. Konsumen dapat menikmati keuntungan eksklusif berupa cicilan 0% dari BCA, BNI, BRI, CIMB NIAGA, DBS, Mandiri, Mega, Permata, OCBC dan UOB.

Untuk informasi lebih detail, silakan kunjungi laman berikut ini : https://www.oppo.com/id/accessories/watch-x/