Ini Fitur Unggulan OPPO A96, Siap Dijual Awal April

OPPO memperkenalkan perangkat terbaru seri A, yaitu OPPO A96 yang bawa baterai besar dan ROM 256GB

OPPO hari ini menginformasikan satu perangkat yang menjadi perangkat terakhir untuk kuartal 1 tahun 2022, yaitu OPPO A96. Perangkat ini akan dirilis tanggal 7 April 2022, jadi artikel kali ini hanya akan membahas beberapa fitur unggulan yang akan dibawa A96.

Fitur-fitur unggulan perangkat ini kalau dirangkum antara lain akan berhubungan dengan desain, layar, proteksi dan spesifikasi terutama ROM.

Untuk desain, OPPO A96 hadir cukup tipis 8.4mm, finishing bagian belakang adalah OPPO Glow hadir dua warna untuk Indonesia, Starry Black dan Pearl Pink. Tampilan belakangnya sekilas mirip dengan perangkat seri atas OPPO, layout kamera utama dua dan lampu flash.

Untuk tampilan desain di bagian depan, layar 6.59 inci, resolusi 1080x2412 FHD. Yang paling menarik adalah refresh rate 90Hz yang akan membuat akses layar lebih nyaman, sedangkan touch sampling rate sampai 180Hz.

Beralih ke RAM dan ROM, OPPO A96 membawa RAM 8GB yang bisa diekspansi sampai 5GB. Dan untik ROM ada kejutan yang dihadirkan OPPO karena A96 hadir dengan ROM sebesar 256GB yang merupakan pertama kali di seri A untuk angka seperti ini. Perluasan juga dihadirkan via slot micro SD sampai 1TB.

OPPO A96 juga menyediakan fitur ROM expansion yang menjadikan ini perangkat kedua di seri A yang memikikinya. ROM expansi ini hanya disediakan OPPO untuk pasar Indonesia dan Indinesia.

Layar OPPO A96 ini juga menghadirkan 96% NTSC wide color gamut dan 90.8% screen to body ratio.

Lanjut ke sisi baterai, OPPO A96 hadir membawa baterai 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W SuperVOOC. Pengisian 30 menit sampai 55%, dan untik 100% dalam waktu 71 menit.

Fitur proteksi jadi salah satu unggulan yang dibawa A96, perangkat ini telah mengikuti uji 130+ untuk quality test. A96 sudah tahan debu IP5X lalu tahan air IPX4 dan tahan tekanan hingga 15kg.

Uji lain termasuk untuk uji jatuh, uji colokam kabel USB sampai uji tombol dan perlindungan atas lingkungan.

Salah satu kejutan di perangkat ini menurut saya adalah hadirnya dual speaker demgan teknologi audio Dirac HD. Ini adalah fasilitas yang menyenangkan karena untuk segmen seri A, sudah ada dual speaker akan menyenangkan untuk penggunaan. Apalagi untuk layar 6.59 inci tambahan dual seaker ini akan menambah seru baik untuk menikmati konten atau bahkan bermain game. A96 ini juga dilengkapi multi-cooling system untuk menjaga perangkat ini tetap dingin.

OPPO akan merilis A96 ini tanggal 7 April 2022 secara online di akun media sosial OPPO. Informasi harga serta spesifikasi lengkap akan diungkap di acara tersebut. Jangan lupa juga akan ada info lengkap tentang perangkat ini di hybrid.co.id.