Ini Alasan Kenapa Samsung Galaxy Z Flip4 5G Cocok Sebagai Teman Solo Traveling Bagi Content Creator

Kegiatan solo traveling sambil ngonten lebih praktis, rekam dan edit konten bisa langsung dari smartphone

Beberapa tahun lalu, para digital creator yang mau solo traveling sambil bikin konten itu ribet. Tas bawaan kreator beratnya bisa mencapai belasan kg. Isinya alat produksi, kamera mirrorless, lensa, tripod, dan laptop wajib ikut. Itu belum termasuk aksesori kayak power bank, adapter charger, dan barang bawaan lainnya.

Sekarang platform video pendek sedang naik daun, bikin konten semakin mudah, durasinya tidak harus panjang, bisa di bawah satu menit. Kegiatan solo traveling sambil ngonten pun menjadi lebih praktis dan menyenangkan, rekam dan edit konten bisa langsung dari smartphone.

Kebanyakan smartphone flagship terbaru memang sudah dilengkapi sistem kamera canggih. Namun jika Anda memfokuskan pada aspek fleksibilitas dan kreativitas, maka yang Anda butuhkan ada pada Samsung Galaxy Z Flip4 5G.

Keunikan form factor clamshell yang dimaksimalkan dengan FlexCam, memungkinkan mengambil foto maupun video dari berbagai angle atau menggunakannya secara hands-free. Berikut ini alasan kenapa Galaxy Z Flip4 5G cocok menemani content creator saat solo traveling.

Quick Shot Dari Cover Screen

Asyiknya bepergian sebagai solo traveler ialah kita bisa membuat rencana perjalanan selengkap mungkin, sehingga bisa menjelajahi destinasi dan membuat konten lebih puas. Dengan Galaxy Z Flip4 5G, Anda akan mendapat lebih banyak kesempatan menangkap momen. Sebab dalam posisi terlipat, bentuknya yang compact begitu mudah disimpan dan diambil.

Tak perlu membentangkan layar, cukup dari cover screen dengan fitur quick shot memungkinkan Anda mengakses aplikasi kamera. Cover screen bisa dimanfaatkan sebagai preview guna membantu mendapatkan foto selfie cakep dengan mode portrait atau mengambil video dengan gaya vlog yang stabil menggunakan kamera belakang berfitur OIS untuk kualitas gambar maksimal.

FlexCam #FlexEveryAngle

Pengalaman membuat konten kreatif yang ditawarkan Galaxy Z Flip4 5G lebih fleksibel karena smartphone dilipat setengah dengan sudut sekitar 75 - 115 derajat. Mode lipatan untuk penggunaan kamera ini disebut FlexCam, yang akan sangat membantu dalam produksi konten saat solo traveling.

Untuk menghasilkan footage a-rool dan b-roll yang bervariasi dari berbagai angle dan Anda bisa masuk di dalam frame, biasanya membutuhkan tripod untuk merekam secara hands-free. #DoGreaterThanNow berkat FlexCam, tidak membawa tripod tidak akan membatasi kreativitas Anda. Contoh yang bisa dilakukan dengan FlexCam apa?

Letakkan Galaxy Z Fold4 5G di tanah, lipat ke sudut 90 derajat untuk mendapatkan sudut pengambilan gambar low angle atau lipat smartphone sepenuhnya (0 derajat) untuk posisi frog eye view. Maka Anda akan mendapatkan konten yang terlihat kuat dan terkesan dominan.

Ada tempat yang cukup tinggi? Letakkan Galaxy Z Flip4 5G di situ dengan sudut lipatan 115 derajat untuk mendapatkan sudut pandang high angle, hasilnya subjek akan terlihat lebih kecil. Atau cari tempat dengan posisi kurang lebih sejajar dengan mata pada sudut lipatan 90 derajat untuk mendapatkan perspektif yang normal.

Selanjutnya mode favorit FlexCam, #FlexEveryAngle dengan gaya Camcorder yang cocok untuk konten tipe POV atau Point Of View. Sudut pengambilan gambar ini memberikan kesan seolah-olah orang lain merasakan posisi Anda sebagai orang pertama dalam konten tersebut.

Untuk spesifikasi utama Galaxy Z Flip4 5G yang menunjang pembuatan konten saat solo traveling, meliputi kamera utama 12 MP dengan OIS, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera depan 10 MP. Kualitasnya makin maksimal dengan dukungan perekaman video 4K hingga 60 fps atau slow motion 1080p hingga 240 fps.

Layar utamanya Infinity Flex 6,7 inci FHD+, menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X dengan adaptive refresh rate 1 - 120 Hz. Dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dan baterai 3.700 mAh dengan Super Fast Charging 25W untuk mengisi daya hingga 50% hanya dalam 30 menit.

Minat terhadap Galaxy Z Flip4 5G? Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue.