15 September 2022

by Wiku Baskoro

Ini Adalah Harga OPPO Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G, Sudah Bisa Dipesan

Reno8 Pro 5G dijual dengan harga 10 juta dan Reno Z 5G adalah 6 juta rupiah

OPPO akhirnya mengungkap harga dan spesifikasi detail dari dua perangkat Reno8 Series yaitu Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G. Proses pemesanan juga sudah dibuka untuk mereka yang ingin mendapatkan perangkat dengan bonus menarik.

OPPO Reno8 Pro 5G

Reno8 Pro 5G adalah perangkat paling atas dari Reno8 Series, salah satu keunggulannya adalah hadirnya NPU buatan OPPO sendiri yaitu MariSilicon X.

NPU ini memberikan 'tenaga" tambahan bagi perangkat dari sisi kemampuan fotografi dan videografi. Kemampuan memproses foto untuk suasana temaram dan juga suasana normal.

Spesifikasi lain yang menarik adalah prosesor MediaTek Dimensity 8100 Max 5G. Kamera belakang dan kamera depan dengan sensor Sony (IMX766 dan IMX709) lalu autofocus smart selfie.

Kamera belakang 50MP utama, 8MP wide, 2MP macro. Kamera depan 32 MP. Lalu baterai 4500mAh dengan Supervooc 80W. Sedangkan RAM dan ROM adalah 12GB dan 256GB ekspansi sampai 7GB.

Kemampuan kamera sendiri sudah kami uji beberapa kali, hasilnya bisa dilihat di dua artikel ini dan ini.

Di atas kertas keunggulan perangkat antara lain adalah yang berhubungan dengan desain. Hadir dengan desain retro yang mengambil desain dari Reno5. Back cover corning gorrila glass sedangkan layar depan 6.7 inci flexible OLED display dan refreshrate-nya 120Hz.

Kenyamanan genggam perangkat ini cukup signifikan untuk seri Reno. Bahan premium terasa cukup baik layaknya flagship. Bagian pinggir terasa metal yang cukup kentara.

Untuk harga sendiri Reno8 Pro 5G dijual dengan harga 9.999.000 alias 10 juta rupiah. Hadir dalam dua warna yaitu Glazed Green dan Glazed Black.

Preorder sudah dibuka dari 16 - 22 September lewat Erafone dan Tokopedia. Keuntungan tambahan adalah OPPO Enco Air dan penawaran bank 0% dengan 12 bulan kredit.

OPPO Reno8 Z 5G

Perangkat lain yang diumumkan harganya adalah Reno7 Z 5G. Perangkat ini agak berada di tengah dari sisi segmentasi. Sudah 5G tetapi fiturnya masih di bawah Reno8 5G secara keseluruhan. Namun tetap punya keunggulan tersendiri.

Desain hadir dalam dua warna yaitu Downlight Gold dan Startlight Black dengan finishing OPPO Glow yang anti fingerprint.

Untuk prosesor Snapdrahon 695 5G, baterai 4500 dan dukungan 33W SuperVOOC. RAM dan ROM sendiri adalah 8GB san 256GB dan ekspansi sampai 5GB.

Sedangkan kamera sendiri spesifikasi adalah 64MP kamera utama, 2MP depth camera dan 2MP macro camera. Untuk kamera depan adalah 16MP.

Dari sisi layar adalah 6.4 inci AMOLED display dengan refresh rate 60Hz.

Fitur kamera sendiri adalah AI Portrait Retouching, Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Color Portrait, AI Palettes dan dual view video.

Hasil foto perangkat ini juga sudah kami coba, Anda bisa melihatnya lewat artikel ini.

Untuk harga jual adalah 5.999.000 rupiah dengan bonus pre order Reno Soundbokz serta cicilan 0% untuk 12 bulan dari bamk tertentu. Pemesanan 16 - 22 September di berbagai channelonline dan offline.

Untuk Reno8 Z 5G, kami sudah memegang perangkatnya, tentunya pembahasan lain termasuk review akan kami tuliskan di artikel lain. Ikuti terus di Hybrid.co.id.