4 March 2022

by Wiku Baskoro

Ini 5 Keunggulan Favorit OPPO Reno7 Z 5G

Panduan bagi Anda yang masih ragu untuk melakukan pemesanan Reno7 Z 5G

OPPO Reno7 5G sudah diumumkan secara resmi. Proses pre-order alias pemesanan juga sudah dibuka oleh OPPO. Ada banyak bonus yang bisa didapatkan selama proses pemesanan ini, tetap jika Anda belum yakin untuk memesan, berikut kami ingatkan kembali, apa saja fitur favorit yang ada di Reno7 Z 5G. 

5 Fitur unggulan Reno7 Z 5G 

Desain dan dual orbit light Reno7 Z 5G 

Reno7 Z 5G hadir dengan desan yang tidak hanya tampil outstanding tetapi juga dieksekusi dengan baik oleh OPPO. Warna terutama Reno7 Z 5G yang hadir dengan warna Rainbow Spectrum. Efek pelangi yang ditimbulkan cukup unik karena tampilan akhir yang doff. OPPO menggunakan eksekusi three layer texture dan two layer coating proces untuk menghasilkan efek ini. tampilan belakang ini juga bebas sidik jari dan sangat blend dengan desain keseluruhan ponsel. 

Body ponsel ini menganut nuansa retro jadi pinggirannya kotak. Layout kamera juga cukup unik dan seolah mengambang karena tidak ada penampang layout seperti pada smartphone lain. Desain kompak dan warna menakjubkan ini hadir dilengkapi layar 6.4 inci AMOLED FHD+ Display.

Selain desain tampilan yang menarik, ada satu fitur yang dimiliki Reno7 Z 5G ini yang menjadikan perangkat cukup spesial. Fitur itu adalah Dual Orbit Light. Lampu ini pada dasarnya adalah lampu notifikasi, tetapi OPPO cukup berhasil menghadirkannya selaras dengan desain. Lampu indikator ini hadir persis di bagian bawah ring lensa kamera belakang. Ketika menyala, selain memberikan fungsi informasi (salah satunya ada notifikasi) tampilannya juga keren. Apalagi kalau dalam ruangan yang minim cahaya. 

Layar AMOLED Reno7 Z 5G yang pas untuk menikmati konten

Reno7 Z 5G hadir dengan layar 6.4 inci serta spesifikasi lain berupa AMOLED FHD+ Display. Untuk refresh rate-nya di 60Hz dengan sertifikasi untuk HD streaming di Netflic dan Amazon. Kamera depan juga tampil minimal lewat sistem punch hole, menjadikan layar cukup baik untuk menikmati konten. 

Spesifikasi yang ada serta fitur dari ColorOS menjadikan layar perangkat ini pas dalam menikmati konten, baik menjelajah media sosial, membaca konten atau menikmati video. Fitur pengaturan cahaya yang lengkap menjadikan pengguna bisa menikmati konten dengan maksimal. Layar Reno7 Z 5G juga nyaman digunakan untuk bermain game. Dukungan fitur immersive gaming menambah lengkap pengalaman bermain. 

Dukungan fitur portrait dari perangkat Portrait Expert Reno7 Z 5G

Kamera di Reno7 Z 5G ada 4. 3 di bagian belakang dan 1 di bagian depan. Spesifikasinya adalah 64MP High-Res Main Camera F/1.7, 2MP Depth Camera F/2.4 , 2MP Macro Camera F/2.4  dan 16MP Front Camera F/2.4 untuk kamera depan.

Beberapa keunggulan dari sisi fotografi di perangkat ini antara lain adalah terkait fitur portrait yang sama baiknya antara kamera belakang dan kamera depan. Selain itu portrait juga bisa dinikmati dengan baik untuk fitur bokeh flare portrait pada foto. 

Fitur Bokeh Flare Portrait hadir untuk memberikan efek bokeh pada hasil foto yang baik, meniru kemampuan kamera profesional. Pengguna juga bisa menikmati fitur Selfie HDR yang bisa menangkap foto selfie yang jernih di cahaya temaram atau cahaya terang berlatar kuat. 

Fitur lain termasuk Portrait Retouching yang mampu mengenali titik pada wajah secara spesifik dan melakukan penghapusan noda. Fitur ini secara cerdas juga bisa memperbaikin warna kulit atau riasan namun tetap menjaga hasil foto dengan baik. 

AI Color portrait berkerja secara otomatis untuk bisa menerapkan filter hitam putih pada latar belakang teapi tetap bisa mempertahankan warna asli pada subjek yang di foto.

Sedangkan AI Highlight Video bisa membantu pengguna untuk merekam video dengan detail gambar dan cahaya yang seimbang tanpa mengurangi detail pada latar. Video bisa tampil tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang. 

SuperVOOC Reno7 Z 5G

Salah satu fitur favorit yang biasa hadir di perangkat kelas atas dari OPPO. Reno7 Z 5G hadir membawa baterai 4500mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat khas OPPO yaitu SuperVOOC 33W. 

SuperVOOC menjadi fitur yang sangat berguna karena bisa memotong waktu pengisian yang lama jadi lebih cepat. Di atas kertas OPPO menyebutkan bahwa dengan kombinasi ini perangkat bisa terisi penuh dalam 63 menit. Bahkan dengan mengisi hanya 5 menit saja pengguna bisa melakukan panggilan selama 3 jam. 

Dukungan pengisian cepat SuperVOOC juga mendukung bagi pengguna yang sering menikmati konten film misalnya di perangkat smartphone. Ketika Anda ingin menikmati tontonan secara bebas, Anda tinggal mengisi daya sebentar saja sudah kembali bisa menikmati konten di mana saja. 

Prosesor dan spesifikasi umum Reno7 Z 5G

Keunggulan yang selanjutnya adalah prosesor Snapdragon 695 5G yang memberikan dukungan performa yang baik di perangkat. Baik untuk kegiatan sehari-hari maupun untuk gaming. Snapdragon 695 5G juga memberikan dukungan pada kemampuan jaringan 5G yang telah mendukung jaringan operator 5G di Indonesia. 

Prosesor ini juga membuat perangkat irit daya tetapi tetap mendukung performa yang baik. Kemampuan perangkat untuk bekerja sehari-hari termasuk buka tutup dan berpindah aplikasi cukup baik. Untuk sisi gaming pengalamannya  juga baik, termasuk dukungan fitur tambahan yang ada di ColorOS seperti Game Focus Mode, Quick Startup dan AI System Booster. 

Dukungan spesifikasi lainnya adalah RAM 8GB RAM dengan ekspansi RAM 5GB + 128GB ROM, dapat diperluas hingga 1TB. Spesifikasi ini memberikan kelegaan yang cukup untuk aktivitas komputasi sehari-hari ataupun gaming. Selain itu ada ekspansi RAM bisa menjadikan fitur tambahan yang membantu pengguna. 

Itu tadi rangkuman 5 keunggulan dari banyak fitur yang ada di perangkat Reno7 Z 5G. Bagi Anda yang ingin membaca review khas Hybrid.co.id bisa menuju tautan ini

Untuk Anda yang sudah tidak sabar ingin memiliki perangkat ini, pre-order OPPO Reno7 Z 5G sudah dibuka mulai dari 2-10 Maret 2022. Untuk info lainnya, selama persediaan masih ada, konsumen yang melakukan pemesanan akan bisa mendapatkan bluetooth speaker eksklusif Reno7 Digisound selama persediaan masih ada. OPPO juga membundling penjualan Reno7 Z 5G ini dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB dengan tambahan 10GB ekslusif pada jaringan 5G.

Lalu untuk pembelian Reno7 series 5G OPPO juga akan memberikan potongan harga sebesar 300 ribu rupiah apabila konsumen membeli paket bundling berikut OPPO Watch Free. 

Ada pula program cicilan Bunga 0% dengan syarat dan ketentuan berlaku dari Home Credit, Kredit Plus, dan Indodana. Lalu gratis biaya admin dan cicilan pertama dari Payku. AEON Fast juga ada promo cicilan pertama hingga 500 ribu rupiah untuk pembelian perangkat OPPO. 

OPPO Reno7 Z 5G sudah bisa dipesan OPPO Official Store yang ada di situs e-dagang di Indonesia, atau aplikasi OPPO Store yang terpasang pada smartphone OPPO. Untuk pemesanan luring bisa lewat OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.