Dark
Light

Infografis: Pentingnya Kecepatan Sebuah Web

1 min read
August 30, 2012

Waktu yang dibutuhkan untuk memuat satu halaman web ternyata berpengaruh terhadap keuntungan perusahaan pemilik web tersebut. Menurut Amazon, jika sebuah web 0.1 detik saja lebih lambat, keuntungan web tersebut berkurang sekitar 1 %. Sementara kunjungan di situs Mozilla naik sebesar 15.4 % hanya karena situs Mozilla berhasil mengurangi waktu loading halaman sebesar 2 detik.

Page load time juga menjadi salah satu faktor penting dalam search engine optimization. Google dan mesin pencari lainnya menggunakan page load time sebagai salah satu faktor pemeringkatan. Situs yang dapat dibuka dengan cepat bisa menempati posisi awal dalam hasil pencarian dibandingkan dengan situs yang agak berat untuk dibuka.

Speed Awareness Month menjadikan bulan Agustus sebagai Speed Awareness Month. Untuk semakin membuka pengetahuan masyarakat tentang pentingnya kecepatan sebuah web ini, mereka membuat sebuah infografis tentang kecepatan sebuah web.

Dalam infografis tersebut juga dituliskan tentang 14 cara untuk membuat sebuah halaman web bisa lebih cepat di buka. Simak infografis berikut untuk informasi yang lebih lengkap.

Sumber : Speed Awareness Month.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Google Tantang Pengguna Hidup di Awan Selama Seminggu

Next Story

Twitter Luncurkan ‘Twitter Certified Products Program’

Latest from Blog

Don't Miss