14 October 2022

by Galih

Info dan Jadwal Lengkap IGDX Conference 2022

Konferensi game terbesar di Indonesia akan diadakan minggu ini

Rentetan acara IGDX 2022 sudah mencapai puncaknya, acara tahunan yang diselenggerakan oleh Direktorat Ekonomi Digital Kementerian Kominfo ini akan menutupnya dengan konferensi besar.

IGDX 2022 sebenarnya sudah berjalan sejak Juli lalu dan mencakup banyak ragam acara. Mulai dari IGDX Academy, IGDX Career, dan yang terakhir nanti adalah IGDX Business dan IGDX Conference.

Setelah berjalan selama 3 bulan lebih, akhirnya kini IGDX 2022 bersiap mengadakan event pamungkasnya tersebut. Dan dua pameran besar tersebut nantinya akan diselenggarakan di The Stones Hotel yang berlokasi di Legian, Bali.

IGDX Business

">

IGDX Business akan menjadi pameran yang akan mempertemukan para pelaku industri video game lokal maupun internasional. Pameran ini akan diadakan mulai hari ini, tanggal 14-15 Oktober.

Pameran ini bertujuan untuk memberikan kesempatan baru untuk pendanaan game, kesepakatan bisnis, membangun networking, dan juga program kemitraan dengan berbagai pihak.

Peserta dari pameran IGDX Business ini antara lain adalah para developer lokal dan regional ASEAN, publisher game, distributor, penyedia layanan, marketplace, venture capital, hingga pejabat pemerintah.

Para calon peserta yang ingin mengikuti konferensi bisnis ini masih bisa mendaftarkan dirinya melalui tautan komin.fo/igdxbali.

IGDX Conference

">

Sedangkan IGDX Conference lebih ditujukan untuk pengunjung umum yang ingin melihat lebih jauh mengenai industri video game. Dalam pameran yang akan diadakan pada 15-16 Oktober ini akan diisi dengan beragam acara.

Dapat dilihat dari jadwal rundown acara yang diposting di akun media sosialnya, IGDX akan diisi dengan beragam seminar dan diskusi panel yang akan mengundang berbagai narasumber menarik.

Pengunjung nantinya dapat mencari insight tentang lanskap industri video game saat ini, tren yang sedang berlangsung, praktik terbaik, dan juga regulasi yang berlaku. Anda juga dapat mendaftarkan diri melalui igdx.id/conference.

Image Credit: igdx.id

Selain pameran dan juga seminar, IGDX Conference 2022 ini juga akan dimeriahkan dengan dua penghargaan yang akan diumumkan pada dua hari pameran ini dilakukan.

Yang pertama adalah Indie Rise Awards, sebuah penghargaan yang digagas Plug In Digital dan akan memberi penghargaan bagi pengembang game indie Indonesia. Pemenang penghargaan ini akan mendapat pendanaan sebesar $10.000.

Penghargaan kedua yang akan diadakan adalah Indonesia Game Awards. Penghargaan ini nantinya akan memiliki 12 kategori mulai dari "Newcomer Award" hingga ke penghargaan tertinggi "Game of the Year".

Acara juga akan disiarkan live, Anda bisa cek akun resmi IGDX untuk informasi lengkap.