7 October 2022

by Dimas Galih W.

Infinix Luncurkan Zero 20 dan Zero Ultra: Berikan Semua Fitur dalam Perangkat Flagship-nya, 180 watt dan 200 MP

Infinix memiliki 2 perangkat flagship terbarunya di Indonesia. Fitur yang dibawa adalah 200 MP dan 180 Watt Charge

Pada sebuah konferensi pers, saya pernah mengajukan pertanyaan kepada bapak Christian Sudibyo selaku Vice President Infinix Indonesia mengenai kapan Infinix mengeluarkan sebuah smartphone yang lengkap. Pertanyaan tersebut pun dijawab oleh Infinix Indonesia pada tanggal 6 Oktober 2022 yang bertempat di Salihara Art Center. Pada acara yang diadakan tersebut, Infinix meluncurkan 2 smartphone unggulannya yang memiliki fitur lengkap. 2 perangkat tersebut adalah Infinix Zero 20 dan Infinix Zero Ultra.

“Seri Zero selalu mendorong batas-batas inovasi dan memberikan kinerja yang efisien dan pengalaman premium melalui efisiensi pengisian daya, chipset yang kuat, tampilan yang mengesankan, antarmuka pengguna yang ditingkatkan, serta kemampuan fotografi dan sinematografi yang canggih. Dengan segala keunggulannya, kami berharap Infinix Zero Ultra dan Zero 20 dapat memenuhi kebutuhan kehidupan digital para konten kreator atau pengguna yang selalu Multitasking,” ucap Sergio Ticoalu selaku Regional Marketing Manager South East Asia Infinix Mobility.

Infinix Zero 20 merupakan sebuah perangkat yang memiliki kamera depan 60 MP OIS pertama. Pada bagian belakangnya, perangkat ini memberikan kamera dengan resolusi 108 MP. Smartphone ini juga menawarkan fitur-fitur vlogging. Hal tersebut tertuang dalam fitur yang bernama Film Mode.

Zero 20 menggunakan prosesor Mediatek Helio G99 yang sudah menggunakan proses pabrikasi 6 nm. Untuk mendinginkannya, Infinix sudah menggunakan pendingin berbasis vapor chamber. RAM yang terpasang berkapasitas 8 GB + extended 5 GB dengan penyimpanan 256 GB. Perangkat ini masih mendukung konektivitas 4G.

Baterai yang terpasang pada Zero 20 memiliki kapasitas 4500 mAh. Untuk pengisiannya, perangkat ini sudah mendukung daya 45 watt yang bersertifikat TÜV Rheinland. Untuk layar AMOLED-nya memiliki resolusi FHD dengan dimensi 6,7 inci.

Smartphone kedua adalah Infinix Zero Ultra yang menggunakan kamera 200 MP pada bagian belakangnya. Infinix juga menyematkan fitur baru yang bisa menggunakan kamera belakang dan depannya untuk menangkap video secara bersamaan. Perangkat ini juga yang pertama mendukung pengisian 180 watt yang bisa mengisi penuh baterai 4500 mAh dengan waktu 12 menit. Kecepatan charging Zero Ultra dibantu dengan dua sel baterai sel 8C yang beroperasi pada 90W selama saat pengisian, serta tiga pompa paralel pengisian daya.

Perangkat ini menggunakan prosesor Mediatek Dimensity 920 yang sudah mendukung jaringan 5G. Dengan menggunakan chipset tersebut, perangkat ini sudah mendukung WiFi 6 serta Erdal Engine 3.0 yang bakal berganti dari WiFi ke jaringan seluler saat koneksinya buruk. RAM yang terpasang juga memiliki kapasitas 8 GB + 5G serta penyimpanan internal 256 GB. Zero Ultra membawa layar AMOLED 120Hz 3D Curved, sample touch hingga 360Hz, dan pemindai sidik jari dalam layar yang andal dengan sertifikasi TÜV Rheinland low blue light.

Infinix Zero Ultra bisa didapatkan pada sesi first sale di e-commerce (7 Oktober 2022) dengan harga Rp 6.449.000. Semenntara Infinix Zero 20 bisa didapatkan dengan harga Rp 3.399.000 pada sesi first sale di e-commerce pada periode yang sama. Harga keduanya akan naik sekitar Rp. 150.000 setelah sesi first sale berakhir.