Dark
Light

Indosat Hadirkan Layanan Buku Digital Cipikabookmate

1 min read
August 24, 2015

Tingginya minat kalangan muda menggunakan aplikasi seperti ebook membuat Indosat bekerja sama dengan Bookmate meluncurkan aplikasi Cipikabookmate hari ini di Jakarta. Cipikabookmate memiliki koleksi buku internasional sebanyak 500 ribu e-book dan 4000 e-book lokal. Dengan sistem pembayaran carrier billing atau potong pulsa, Indosat mencoba menawarkan kemudahan, kenyamanan dan keuntungan, bukan hanya untuk pengguna namun juga penerbit. Saat ini aplikasi Cipikabookmate sudah bisa diunduh di App Store, Google Play, dan Windows.

“Cipikabookmate merupakan platform yang sudah established dan aman. Kita pastikan tidak akan ada lagi technical problem karena semua sudah disiapkan dengan seksama dan harapan kami bisa mengajak pengguna untuk memanfaatkan aplikasi ini secara berkelanjutan,” kata President Director & Chief Executive Indosat Alexander Rusli.

Cipikabookmate adalah produk yang dikembangkan Cipika yang merupakan layanan e-commerce Indosat. Mereka menggandeng Bookmate yang merupakan platform e-book berlangganan asal Rusia dan Britania yang saat ini telah melayani sejumlah pasar digital, seperti Rusia, Ukraina, dan Singapura. Melalui aplikasi Bookmate diharapkan buku-buku dari penerbit Indonesia semakin mudah diakses dari pengguna aplikasi Bookmate di negara lain.

Co-Founder Bookmate Simon Dunlop menyebutkan Indonesia sebagai salah satu negara di Asia yang memiliki potensi besar penggunaan e-book. Simon melihat tren mobile reading baru mulai populer dua tahun terakhir, dimana sejak layar smartphone di desain semakin besar sehingga membaca buku di smartphone menjadi lebih nyaman.

“Kami membuat Bookmate untuk menyalurkan kebiasaan baru, karena kami melihat aplikasi dibuat setelah melihat kebiasaan yang ada di masyarakat saat ini di mana sudah semakin banyak pengguna yang membaca memanfaatkan smartphone mereka. Rata-rata pengguna membaca buku di Bookmate selama 12-13 menit saat berangkat kerja, di bis, atau sedang berada di gerai kopi,” kata Simon.

Pembayaran Billing carrier Permudah Transaksi

Metode pembayaran yang ditawarkan oleh Cipikabookmate adalah dengan menggunakan carrier billing atau potong pulsa, kartu kredit, dan Indosat Dompetku.

Hal ini menjawab pertanyaan yang kerap muncul dalam transaksi pembelian e-book secara umum. Platform yang dibuat oleh Indosat sudah terkoneksi dengan payment gateway yang lengkap.

“Semua  konsolidasi, rekonsiliasi, dan reporting ada di platform kami, sehingga penerbit bisa melihat buku-buku apa saja yang dibeli dan dibaca dan sampai mana, Cipikabookmate juga menyediakan fitur promosi atau reminders dari penerbit kepada para pengguna,” kata Division Head of Digital Commerce Indosat Carlos Karo-Karo.

Cipikabookmate menyediakan dua paket berlangganan, yaitu paket standar dengan harga Rp.39.000 per bulan dan paket premium dengan harga Rp.59.000 per bulan.

“Tagline kami adalah bayar satu kali baca sepuasnya. Artinya di awal pelanggan hanya dikenakan satu kali pembayaran namun bisa mengakses 500 ribu ebook internasional dan 4000 ebook produksi lokal. Jika ada update atau tambahan otomatis secara otomatis bisa langsung diunduh,” ucap Carlos.

Dihadirkannya Cipikabookmate oleh Indosat diharapkan dapat mendukung publisher lokal di Indonesia dan memfasilitasi para penggemar buku untuk membeli buku digital secara lebih mudah dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cara Reset Smartphone Android
Previous Story

Talon Ialah Controller Game Berwujud ‘Cincin Pintar’

Next Story

[Panduan Pemula] Tips Menggunakan Microsoft Edge – Bagian 2

Latest from Blog

Don't Miss

Pesta Hadiah IM3 2023 Digelar, Hadirkan Lebih Banyak Hadiah

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui merek IM3 telah

Tri Luncurkan Paket HappyFlex

Tri, salah satu operator seluler ternama di Indonesia, terus berkomitmen