Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Indonesia Jadi Tuan Rumah Point Blank International Championship 2019

9 August 2019Ayyub Mustofa

Akankah terjadi tanding ulang PBWC antara RRQ TCN melawan AAA dari Thailand?

Sebuah kabar gembira baru saja datang untuk para penggemar setia Point Blank. Zepetto baru saja mengumumkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia, Point Blank International Championship (PBIC) 2019. Dalam acara ini, tim-tim kuat dari Rusia, Brasil, Thailand, Amerika Latin, Filipina, Turki, dan tentu saja Indonesia, akan bertanding untuk membuktikan siapa yang berhak merajai dunia esports Point Blank.

Kesempatan menjadi tuan rumah PBIC ini menjadi hadiah khusus bagi Indonesia yang merayakan 10 tahun perjalanannya bersama game Point Blank. First-person shooter online ini bisa dibilang sudah melalui berbagai lika-liku di Indonesia. Mulai dari pertama kali diterbitkan oleh Gemscool, diambil alih olrh Garena, hingga kini kembali ke tangan developer aslinya yaitu Zepetto, tentunya para Trooper (sebutan pemain Point Blank) juga punya kenangan tersendiri dalam waktu yang cukup panjang tersebut.

RRQ TCN - PBWC 2019 Winner
RRQ TCN, juara PBWC 2019 | Sumber: Point Blank Indonesia

Tak hanya menjadi tempat digelarnya acara, Indonesia juga memperoleh kesempatan untuk mengirim 2 perwakilan ke ajang PBIC 2019. Slot perwakilan ini akan diberikan kepada tim yang menjadi juara 1 dan runner-up dalam kompetisi Point Blank National Championship (PBNC) 2019 Season 2. PBNC 2019 Season 2 sendiri digelar mulai bulan Agustus, dengan babak Grand Final pada tanggal 11 Oktober. Kemudian langsung dilanjutkan dengan PBIC pada tanggal 12 – 13 Oktober 2019.

Di antara tim-tim yang mengikuti PBNC 2019 Season 2, tim yang paling mencolok jelas adalah RRQ TCN. Tidak dianggap sebagai unggulan di Season 1 kemarin, RRQ TCN ternyata berhasil membuktikan kemampuan mereka dan meraih juara nasional. Prestasi tersebut membuat RRQ TCN berhak maju ke Season 2 lewat jalur undangan khusus tanpa kualifikasi.

Lebih dahsyat lagi, tim yang beranggotakan Pradipta, Seno, Hilal, Iqbal, dan Yusuf ini bulan Mei lalu juga berlaga di kejuaraan dunia Point Blank World Challenge (PBWC) 2019, bahkan menjadi juara! Mereka mengalahkan tim asal Thailand, Attack All Around (AAA), di babak Grand Final, dan salah satu pemain RRQ TCN yaitu Seno alias Magic dinobatkan sebagai MVP kejuaraan.

EVOS Galaxy Sades - PBIWC 2019 Winner
EVOS Galaxy Sades juga meraih prestasi di PBWC 2019 | Sumber: Point Blank Indonesia

Para penggemar esports Point Blank sebentar lagi akan dapat menyaksikan pertandingan antara Indonesia melawan tim-tim negara lain secara langsung. Tentunya akan seru sekali bila terjadi runback (tanding ulang) antara RRQ TCN melawan AAA. Tapi apakah itu benar-benar terjadi, kita tunggu saja tanggal mainnya. Pihak Zepetto juga belum mengumumkan di mana venue PBIC 2019 nanti pastinya.

Selain menggelar turnamen terbuka PBNC dan kejuaraan dunia PBIC, jangan lupa bahwa Zepetto juga menggelar kompetisi U-15 yang disebut Point Blank Junior League (PBJL). Ekosistem esports Point Blank di Indonesia tahun ini sedang berada dalam masa yang sangat seru, jadi jangan sampai Anda melewatkannya.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV