Indonesia Umumkan Daftar Pemain untuk IESF World Championship 2022 Bali

Selain proses seleksi, para pemain juga dibekali dengan pelatnas sebelum berlaga di panggung IESF 2022

Salah satu turnamen esports dengan level dunia akan segera berlangsung di Bali, Indonesia, yaitu IESF World Championship 2022. Bagaimana tidak, turnamen ini menghadirkan para perwakilan negara yang kuat untuk bertanding di cabang esports.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapatkan banyak kesempatan untuk bersaing secara langsung dengan para atlet esports yang kuat. Atlet esports Indonesia sendiri bisa dibilang menjadi salah satu unggulan, bahkan setia mengisi posisi 3 besar di level SEA Games.

Dari total 6 judul game seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Counter Strike: Global Offensive, TEKKEN 7, eFootball 2023, dan Dota 2, Indonesia telah mengumumkan 4 di antaranya. Berikut detailnya:

Roster Mobile Legends: Bang Bang

Sumber: Garudaku ESI

Adriansyah “Clawkun” Baihaqi

Jabran “Branz” Wiloko

Dalvin “Hijumee” Ramadhan

Darrel “Tazz DD” Wijaya

Rizqi “Saykots” Damank

Rachmad “Dreams” Wahyudi

Roster Counter Strike: Global Offensive (Putra)

Sumber: Garudaku ESI

Sulaiman “Marsya”

Grant “Klipp” Hadiputra

Baskoro “Roseau” Dwi

Andre “WasteOfAmmo” Yosua

Daniel “Sandman777” Adimasta

Achmad “Neorah” Rizmana

Roster Counter Strike: Global Offensive (Putri)

Sumber: Garudaku ESI

Risalma “Oreopheliaa”

Aulia “Aphrolyn”

Dhammamitta “Margeaux”

Daltha “Crescents”

Juli “Eisberg”

Roster TEKKEN 7

Sumber: Garudaku ESI

Muhammad “Meat” Adriyansyah Jusuf

Roster Dota 2

Sumber: Garudaku ESI

Syaid “Womy”

Tri Kuncoro “Jhocam”

Randy “Dreamocel”

Rafli “Mikoto” Rahman

Matthew “Whitemon” Filemon

Brizio “Hyde”

PB Esports Indonesia (PBESI) sendiri sebagai federasi esports Indonesia sudah menjadi pihak yang berhak mengumumkan perwakilannya untuk bertanding di IESF mendatang.

Meski begitu, Indonesia masih menyisakan pengumuman roster untuk cabang game eFootball 2023 dan PUBG Mobile saja. Belum ada kepastian mengenai pilihan PBESI dan kapan mereka bakal mengumumkan susunan pemainnya untuk kedua cabang game tersebut.

PBESI sendiri mengaku bahwa Indonesia akan mengikuti semua judul game yang dipertandingkan di IESF World Championship 2022 mendatang. Tentu pengumuman ini bisa dibilang cukup terlambat mengingat turnamen akan segera bergulir pada 3 Desember mendatang, dimulai dari roster Mobile Legends.

Sumber: IESF

Dari prediksi dan kisi-kisi pihak PBESI, perwakilan Indonesia untuk PUBG Mobile tidak akan dipecah melainkan diambil langsung dari satu tim penuh. Langkah ini sudah dilakukan sebelumnya untuk roster Mobile Legends yang mempertandingkan EVOS Legends melawan Bigetron Alpha untuk memperebutkan tiket ke IESF.