Berikut Hasil Drawing Babak Grup IESF World Championship 2022 Bali

Sebagai tuan rumah, Indonesia memiliki kesempatan untuk langsung bermain di main event IESF

Turnamen IESF World Championship 2022 Bali baru saja menyelesaikan drawing babak grup dan akan segera memulai rangkaian kompetisinya. Nantinya, berbagai tim esports terbaik dari berbagai belahan dunia akan bertanding di turnamen besutan IESF kali ini.

Diselenggarakan di Bali, Indonesia, turnamen ini menjadi rangkaian turnamen dari IESF World Esports Championship. Turnamen ini juga menjadi acara ke-14 yang diselenggarakan dan bertujuan untuk mengumpulkan tim esports terbaik dari berbagai negara.

Indonesia sendiri memiliki salah satu tim esports yang sangat kuat di berbagai judul game yang dipertandingkan. Lalu bagaimana proses drawing untuk babak grup dari 6 judul game yang ada di IESF World Championship? Cek detailnya berikut ini.

Drawing Grup eFootball IESF

Judul game pertama adalah eFootball 2023, negara-negara peserta tergabung dalam grup yang berjumlah 16 grup bernamakan alfabet dari Grup A hingga Grup P.

Lalu pada grup eFootball 2023 adalah yang terbanyak dibandingkan dengan game esports di kompetisi IESF. Bisa dibilang memang judul ini sangat diminati dan setiap grup yang terdiri dari setidaknya empat negara — hanya grup A, B, C, dan D yang memiliki lima negara di dalamnya.

Drawing Grup TEKKEN 7 IESF

Berbeda dengan eFootball 2023, TEKKEN 7 memiliki jumlah grup yang lebih sedikit, yaitu hanya ada 8 grup.

Dalam pembagiannya, masing-masing grup setidaknya diisi oleh empat negara, kecuali Grup A dan Grup B yang berisikan lima negara peserta.

Drawing Grup PUBG Mobile IESF

Berikutnya di sesi drawing babak grup adalah PUBG Mobile yang menghadirkan tiga grup yang diisi oleh setidaknya enam negara.

Berbeda dengan yang lainnya, untuk grup A sendiri memiliki jumlah negara yang sedikit lebih banyak, yaitu 7 negara.

Drawing Grup CS:GO IESF

Berikutnya adalah judul game yang melegenda, yaitu Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO). Pada babak grup sendiri terbagi menjadi delapan dan masing-masing terdiri dari empat negara kecuali grup H yang hanya terdiri dari tiga negara.

Drawing Grup Dota 2 IESF

Berikutnya yang tidak kalah seru adalah pembagian grup pada Dota 2. Di sesi drawing kali ini, tercatat ada sebanyak empat grup dan masing-masing terdapat enam negara peserta dari berbagai benua.

Drawing Grup Dota 2 IESF

Terakhir adalah judul game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang langsung memasuki babak main event. Indonesia sendiri masuk dalam daftar negara yang akan memperebutkan trofi juara di 14th WEC 2022.

Karena hanya memiliki 8 peserta, Mobile Legends jadi satu satunya kompetisi yang menggunakan sistem bracket dan sistem double-elimination.

  • Kamboja akan menghadapi satu-satunya wakil dari benua Afrika, yaitu Namibia.
  • Malaysia harus bertemu sesama negara Asia Tenggara, yaitu Vietnam.
  • Slovenia, satu-satunya negara dari benua Eropa, akan menghadapi Argentina yang mewakili perwakilan Amerika Latin.
  • Terakhir ada partai puncak, yaitu sang tuan rumah, Indonesia, yang akan menghadapi rivalnya, Filipina.

Indonesia sendiri dikabarkan akan mengikuti semua judul game yang dipertandingkan, namun sebagai tuan rumah Indonesia akan langsung bertanding di babak utama, yaitu main event atau playoff.

Sumber: PBESI

Beberapa pemain atau tim untuk Indonesia akan mengikuti pelatnas untuk mempersiapkan turnamen menuju IESF World Championship 2022, meski para wakilnya belum diumumkan secara resmi oleh PBESI.