Pemain Indonesia Juara Dunia di eFootball Championship Open 2022

Untuk tiket ke World Finals, ada 24 pemain dari 4 platform berbeda yang siap jadi juara.

Banyak orang yang tentu kenal dengan permainan sepak bola Pro Evolution Soccer (PES), apalagi pamornya sejak seri PlayStation 1. Kini PES berubah menjadi eFootball yang langsung mempromosikan seri esports bertajuk eFootball Championship Open 2022.

Turnamen ini langsung diselenggarakan oleh Konami dan digelar secara global. Kompetisi esports ini sendiri menggunakan sistem online dan membawa 4 platform sekaligus.

Sistem yang dibawa juga unik karena ada 3 sistem level yang dipromosikan yaitu Expert, Intermediate, dan Basic.

Sumber: Konami

Jadi para pemain akan menghadapi lawan yang setara dengan masing-masing levelnya. Meski begitu, setiap level memiliki tujuan kemenangan yang berbeda, tentu level Expert paling disorot di kompetisi ini.

Karena pemain dari level Expert yang lolos kualifikasi akan melaju ke eFootball Championship Open World Finals. Tentu untuk menuju kesana harus mengalahkan banyak lawan hingga akhirnya bisa bertanding di kompetisi puncak.

Pemain yang sudah lolos ke World Finals harus memilih klubnya untuk bertanding di eFootball Championship Pro. Lalu membentuk formasi yang hanya boleh diisi oleh tim tersebut.

Untuk level kekuatan tim sendiri tidak boleh melebihi 2,300 poin agar pertandingan lebih adil dan kompetititf.

Indonesia Sumbang Juara di eFootball Championship Open 2022

Turnamen satu ini sudah selesai dengan membawa 4 pemenang. Uniknya, eFootball Championship Open 2022 langsung membawa 4 platform berbeda yaitu PlayStation, XBOX, Steam, dan mobile.

Untuk dapat melaju ke World Finals sebanyak 6 pemain yang masing-masing dibagi menjadi 2 grup. Setiap grup berisikan 3 pemain dan nantinya sang pemuncak grup berhak melaju ke babak final di masing-masing platform.

Tentu sistem ini sangat unik mengingat kemenangan harus diraih dengan hasil yang konsisten. Dengan kata lain, racikan strategi yang berbeda, efektif, dan efisien harus disuguhkan untuk melaju ke babak final.

Berikut 4 tim yang berhasil menjadi juara di eFootball Championship Open 2022, yaitu:

  • Futefacil10 - Brasil - FC Barcelona (PlayStation) | Hadiah US$13,000
  • xNaples17x - Italia - Bayern Munchen (XBOX) | Hadiah US$13,000
  • Verdy_Takaki_ - Jepang - AS Monaco (Steam)| Hadiah US$13,000
  • Asgard_Azizi - Indonesia - Bayern Munchen (Mobile)| Hadiah US$13,000

Untuk para finalis tetap mendapatkan hadiah seperti juara 2 mendapatkan US$ 3,000, dan juara 3 sampai 6 masing-masing mendapatkan US$ 1,000.

Tentu ada satu nama pemain yang menjadi perhatian yaitu kehadiran Asgard_Azizi atau pemain dengan nama Ashghar Azizi. Sang pemain memang kaya akan pengalaman di skena esports FIFA, PES, hingga eFootball.

Sumber: Radar Lombok

Sudah banyak gelar juara yang diraih oleh Azizi, salah satunya mewakili NTB di Piala Presiden Esports 2020.