Esports Ecosystem

Menutup Tahun, INDOESPORTS League Hadirkan Kompetisi Overwatch

05 Dec 2019 | Akbar Priono
Kolaborasi INDOESPORTS dengan AKG Games hasilkan INDOESPORTS League yang akan diadakan pada 10 sampai 13 Desember 2019 mendatang.

Setelah sukses dengan CS:GO, INDOESPORTS League (IES League) kembali hadir dengan game yang berbeda. Sebelumnya, IES League memilih CS:GO sebagai game yang dipertandingkan. Walau nyawa esports CS:GO Indonesia kerap dianggap sudah di ujung tanduk, namun nyatanya komunitas masih antusias dengan kehadiran kompetisi, terlihat dari 4 seri kompetisi IES League yang menghasilkan banyak pendaftar.

Mencoba mengembangkan sayap, kini IES League mempertandingkan Overwatch, team-based multiplayer first-person shooter besutan Blizzard Entertainment. Game ini sempat jadi buah bibir di Indonesia ketika pertama rilis tahun 2016 lalu. Terlepas dari harga Overwatch yang cukup mahal, komunitas tetap antusias terhadap berbagai gelaran kompetisi skala kecil yang diadakan oleh berbagai pihak.

Kini mencoba kembali membangun tren tersebut, IES League menjalin kerja sama dengan AKG Games yang merupakan official partner Blizzard Entertainment untuk mewadahi kegiatan komunitas Overwatch di Indonesia. Diadakan pada bulan Desember, gelaran IES League Overwatch menjadi gelaran yang menutup tahun 2019 ini.

Memperebutkan total hadiah sebesar Rp10 juta, IES League Overwatch terbuka untuk semua kalangan pemain. Jadi, siapapun Anda baik seorang pemain berpengalaman, pemain yang mencoba menjajaki karir di dunia Overwatch, pecinta Overwatch yang suka berkompetisi, atau mungkin hanya sekadar iseng ingin menjajal kemampuan bermain, Anda bisa segera mendaftarkan diri ke dalam turnamen ini.

Sumber: INDOESPORTS
Sumber: INDOESPORTS

Pendaftaran IES League Overwatch dibuka mulai tanggal 4 sampai 9 Desember 2019 mendatang. Bagi Anda yang ingin mendaftar, Anda dapat langsung menuju ke laman pendaftaran resmi milik INDOESPORTS. Pertandingan IES League akan diselenggarakan mulai tanggal 10 sampai 13 Desember 2019 mendatang. Pertandingan dimulai pada pukul 19:00 WIB secara online di berbagai iCafe jaringan DA Arena seluruh Indonesia, dan akan ditayangkan pada channel Youtube INDOESPORTS.

INDOESPORTS League sendiri sudah dimulai sejak bulan Mei 2019 lalu. Sepanjang periode tersebut, kolaborasi antara INDOESPORTS dengan LG UltraGear sudah mempertandingkan beberapa game lewat gelaran IES League. Beberapa contohnya seperti Point Blank, CS:GO, PUBG, Dota 2, dan CrossFire. Overwatch meruapakn salah satu pendatang terbaru dalam jajaran game yang dipertandingkan dalam IES League.

Apakah Anda sudah mempersiapkan tim untuk dapat bertanding di gelaran IES League Overwatch?