Game

Indikasi Dikembangkannya Game Titanfall Baru Semakin Kuat

20 Dec 2018 | Yoga Wisesa
Di tanggal 15 Desember kemarin, Respawn membuka kesempatan bekerja sebagai Senior Technical Animator untuk proyek 'Titanfall'.

Meski penjualannya kurang memuaskan karena momen perilisannya berdempetan dengan Battlefield 1 dan Call of Duty: Infinite Warfare, banyak gamer setuju Titanfall 2 merupakan salah satu permainan terbaik di tahun 2016. Kreasi terakhir Respawn ini menyajikan pengalaman single-player unik ala Half-Life dan multiplayer adiktif bertempo cepat yang didukung beragam konten serta opsi kustomisasi.

Titanfall 2 terus mendapatkan update gratis secara konsisten. Tetapi tambahan-tambahan konten pasca rilis berakhir saat tim diakuisisi oleh Electronic Arts. Kabar gembiranya, komunitas game tetap solid dan Respawn terus mengelola serta mengawasi porsi multiplayer-nya. Proyek besar Respawn selanjutnya adalah game Star Wars Jedi: Fallen Order, namun ternyata developer juga punya agenda buat menggarap penerus game shooter andalannya itu.

Setelah CEO Electronic Arts Andrew Wilson sempat menyampaikan bahwa Respawn tengah mengembangkan dua permainan anyar, mulai jelas terlihat salah satunya adalah sekuel Titanfall 2. Informasi tersebut terungkap lewat dibukanya lowongan pekerjaan baru di studio Respawn Entertainment. Di sana, hanya ada dua IP yang disebutkan, Titanfall dan Star Wars. Silakan lihat sendiri dan Anda akan menyadari betapa banyaknya staf baru yang mereka butuhkan.

Respawn (dan EA sebagai perusahaan induk) sedang membutuhkan beragam talenta, dari mulai Environment Artist, Build & Release Manager, VFX Artist sampai Project Manager. Bidang pekerjaannya bervariasi mulai dari bagian art, audio, software, verifikasi kualitas, desain serta produksi. Lowongan terkininya, di-update pada tanggal 15 Desember kemarin, adalah Senior Technical Animator. Mereka semua akan bergabung dengan tim yang berada di Los Angeles.

Sejauh ini memang belum ada pengumuman resmi ‘Titanfall 3’ atau spin-off-nya dan Respawn sudah cukup lama membuka lowongan kerja. Namun melihat kondisi saat ini, peluang dikembangkannya permainan Titanfall baru terbuka lebih lebar. Indikator terkuatnya ialah update terakhir Titanfall 2 – yaitu pada bulan Desember 2017. Sampai sekarang, belum ada lagi tambahan konten buat permainan ini. Itu berarti, ada proyek anyar yang jadi fokus studio.

Pertanyaan yang kini muncul adalah, akan seperti apa game baru Titanfall tersebut? Apakah Respawn akan tetap mempertahankan formula tradisional Titanfall, mencoba memberikan kejutan bagi fans-nya, atau mereka malah mencoba mengikuti tren populer di ranah permainan action multiplayer dengan mencantumkan mode battle royale?

Jika memang benar Titanfall 3 sedang dikerjakan, maka ada kemungkinan penyingkapannya dilakukan di ajang E3 2019, boleh jadi berbarengan dengan diungkapnya detail lebih lanjut mengenai Star Wars Jedi: Fallen Order.

Via PC Gamer.