Dark
Light

Indie+, Layanan Prabayar ‘Rasa’ Pascabayar dari Tri

1 min read
June 21, 2013

Jika Anda menggunakan layanan telekomunikasi prabayar, mungkin ada pernah mengalami kehabisan pulsa di saat Anda justru sedang perlu untuk berkomunikasi melalui ponsel Anda. Sementara terkadang keadaan tidak memungkinkan Anda untuk membeli pulsa. Mencoba memberi solusi terhadap permasalahan tersebut, Tri merilis layanan yang mereka sebut dengan Indie+.

Sederhananya, Indie+ berusaha menghadirkan kenyamanan ala layanan pascabayar kepada pengguna layanan prabayar. Dengan paket Indie+, pelanggan Tri bisa memiliki Kantong Kredit sebesar 200.000 rupiah yang bisa digunakan untuk menambah sisa pulsanya. Pulsa tambahan yang didapat dari Kantong Kredit dapat dibayar di kemudian hari, sebagaimana tagline yang digunakan dalam iklan-iklan paket Indie+, “pake dulu, bayar kapan kamu suka”.

Tentu saja tidak semerta-merta semua pelanggan Tri bisa langsung menggunakan paket ini. Untuk bisa mengaktifkan paket Indie+, pengguna harus membeli paket ini dari berbagai outlet yang biasa menjual pulsa Tri. Dengan membayar sebesar 200.00 rupiah, pengguna akan mendapatkan pulsa sebesar 200.000 rupiah tersebut plus Kantong Kredit sebesar 200.000 rupiah juga. Setelah paket aktif, pengguna bisa mengambil Kantong Kredit kapan saja melalui aplikasi BimaTri yang sudah tersedia untuk perangkat iOS, Android, BlackBerry, serta desktop (baik yang berbasis Windows maupun Mac).

Seluruh transaksi yang dilakukan pengguna dari Kantong Kredit yang dimilikinya, tidak akan secara otomatis berdampak pada pengisian ulang pulsa yang dilakukan pengguna secara manual. Artinya, pembayaran Kantong Kredit hanya dilakukan dengan secara khusus membayar untuk Kantong Kredit di outlet-outlet penjualan pulsa. Bhuwan Kulshreshta, CCO Tri Indonesia, dalam rilis pers yang kami terima mengatakan, “tidak ada penalti atau bunga bagi yang belum bisa membayar. Bahkan jika pelanggan belum dapat membayar tagihan Kantong Kredit, Tri tidak akan melakukan pemblokiran. Mereka tetap dapat menggunakan kartunya seperti biasa dan terus dapat memanfaatkan jaringan data berkecepatan tinggi kami tanpa kendala”.

Tri Indonesia sendiri saat ini sudah memiliki 26 juta pengguna dengan 60% dari jumlah tersebut merupakan pengguna layanan data HSDPA. Memiliki jaringan HSDPA di Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan dan Sulawesi, Tri mengklaim bahwa jaringan HSDPA miliknya bisa melayani 86% populasi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[XLNetRally] Sambut Ramadhan dan Lebaran, XL Persiapkan Layanan dan Jaringan

Next Story

Hasil Laporan Survey Oracle: Mayoritas Perusahaan-Perusahaan di Seluruh Dunia Belum Sepenuhnya Menerapkan Teknologi Cloud

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

H3RO Land dari Bima+, Teman Mabar Anak Esports

Salah satu bentuk dukungan untuk perkembangan esports di tanah air

Pesta Hadiah IM3 2023 Digelar, Hadirkan Lebih Banyak Hadiah

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui merek IM3 telah