Dark
Light

iMarvel Adalah Search Engine Buat Para Penggila Komik Marvel

1 min read
May 29, 2015

Popularitas tim superhero The Avengers kembali mencuat saat sekuelnya tayang perdana pada awal bulan Mei kemarin. Tapi tahukah Anda bahwa Spiderman sebenarnya juga sempat menjadi bagian dari The Avengers?

Sejatinya ada cukup banyak detail versi komik The Avengers yang tidak diselipkan ke dalam film Hollywood-nya. Buat para penggemar komik ciptaan Marvel, kini ada sebuah search engine yang diciptakan khusus untuk semua hal yang berbau Marvel.

Dalam rangka merayakan kiprahnya selama 70 tahun, Marvel belum lama ini merilis API yang bisa dimanfaatkan para developer secara bebas. Seorang developer asal Amerika Serikat, Filix Mogilevsky, rupanya bergerak cepat; ia menciptakan sebuah search engine yang dijuluki iMarvel.

Info menarik: Samsung Galaxy S6 Edge Edisi Iron Man Siap Bantu Tony Stark Memberantas Kejahatan

iMarvel memang bukan resmi buatan Marvel Comics, akan tetapi mesin pencarian ini bisa menampilkan jutaan data yang tersimpan dengan baik di library Marvel. Tampilan situsnya tidak jauh berbeda dari Google Search, dengan pilihan kategori “Comics” atau “Characters”.

imarvel-02

Hasil pencarian akan ditampilkan dalam bentuk grid yang dipenuhi gambar. Klik salah satu, maka sekilas informasi akan ditampilkan, lengkap dengan preview beberapa halaman dan link menuju situs resmi Marvel untuk mendapatkan detail yang lebih lengkap, sekaligus membelinya dalam format digital.

Perlu dicatat, iMarvel hanya akan menampilkan karya-karya Marvel dalam versi komiknya. Anda tidak akan bisa mendapatkan spoiler informasi The Avengers: Infinity War (versi Hollywood) di sini. ūüôā

Sumber: TheNextWeb.

Glenn Kaonang

Gamers, proud daddy, entering web3 with critical mindset.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Biznet Networks Perkenalkan Logo Baru

Next Story

Bistip Jalin Kerja Sama dengan Travelio

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
Game Black Panther

Marvel dan EA Konfirmasi Pengembangan Game Black Panther

EA memang sudah sejak lama dirumorkan tengah mempersiapkan game-game yang mengangkat