Dark
Light

Ikut Jualan Ebook, Google Tantang Amazon

1 min read
June 1, 2009

Rupanya Google ini gerah juga melihat Amazon meraup banyak keuntungan berjualan ebook sebagai dukungan untuk perangkat Kindle. Kini kabarnya Google sudah mulai merencanakan untuk ikut berjualan ebook, menurut New York Times.

Pada acara BookExpo Convention di New York akhir minggu kemarin, Google mengindikasikan bahwa perusahaan raksasa itu sedang memperkenalkan sebuah program yang mengijinkan penerbit buku untuk menjual buku versi digitalnya di Google. Langkah ini tentu akan membawa Google ke dalam persaingan langsung dengan Amazon yang sudah menjalankan bisnis berjualan buku online ini sejak 1994.

Google dalam strateginya melawan Amazon bisa saja memanfaatkan kelemahan Amazon seperti pricing yang kurang berpihak pada publisher dan juga dukungan device untuk Kindle. Melihat dari permintaan pasar, tentu Google harus lebih sensitif dalam menentukan harga yang tidak otoriter (seperti Amazon) dan mampu memuaskan pihak publisher dan juga consumer.

Mampukah Google mengincar pasar retail? Meskipun terkesan masih coba-coba, tetap ada kemungkinan Google bisa unggul kalau Amazon tetap ngotot tidak ingin mendengarkan suara konsumen dan publisher.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

  1. Suatu terobosan Baru Bagi Perusahaan Google Yang Ingin Berjualan Ebook Seperti Amazon. Ini merupakan Peluang Bisnis Yang Sangat Bagus Buat Google. Semoga Tercipta Persaingan yang sehat antara Amazon dengan Google. Salam Kenal.

  2. Suatu terobosan Baru Bagi Perusahaan Google Yang Ingin Berjualan Ebook Seperti Amazon. Ini merupakan Peluang Bisnis Yang Sangat Bagus Buat Google. Semoga Tercipta Persaingan yang sehat antara Amazon dengan Google. Salam Kenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Buzz5 : Dhitri iz in da Houz!!

Next Story

Selamat Ulang Tahun Plurk!

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan