Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

IESPA Adakan Turnamen Free Fire di Palembang, The International 10 Bakal Tetap Diadakan di Swedia

4 January 2021Ellavie Ichlasa Amalia

Pendaftaran untuk PMCO 2021 juga sudah dibuka

Dalam satu minggu terakhir, muncul sejumlah kabar menarik terkait dunia esports, baik di Indonesia maupun tingkat internasional. Di tingkat nasional, IESPA Sumatera Selatan baru saja mengadakan turnamen Free Fire di Palembang. Sementara itu, Valve mengumumkan, The International 10 akan tetap diadakan di Stockholm, Swedia.

IESPA Sumatera Selatan Adakan Palembang Esports Competition 2020

Indonesia Esports Association (IESPA) Sumatera Selatan baru saja mengadakan Palembang Esports Competition (PEC) 2020 pada 26-27 Desember 2020. Turnamen itu mengadu para gamer Free Fire dengan sistem knock out. Tim yang lolos fase knock out akan maju ke babak semifinal dan grand final. Ketua Panitia PEC 2020, Bob Olopan Samosir mengungkap, alasan IESPA mengadakan turnamen ini adalah untuk mengembangkan kemampuan atlet esports di Palembang, menurut laporan Antara.

KIA Jadi Sponsor dari DAMWON Gaming, Juara LWC 2020

DAMWON Gaming, pemenang League of Legends World Championship 2020, mengumumkan bahwa Kia Motors kini menjadi sponsor mereka, lapor Ashley Kang. Dengan begitu, mulai 2021, DAMWON Gaming akan mengganti nama mereka menjadi DWG KIA. Tak hanya itu, mereka juga akan membuat logo dan seragam baru yang akan mereka gunakan pada League of Legends Champions Korea mendatang.

DAMWON Gaming juga akan mengubah nama mereka menjadi DWG KIA.
DAMWON Gaming juga akan mengubah nama mereka menjadi DWG KIA.

Menurut laporan Esports Insider, kerja sama dengan DAMWON akan menjadi kali kedua KIA masuk ke ekosistem esports League of Legends. Sejak 2019, mereka juga telah menjadi sponsor dari liga League of Legends Eropa, LEC.

The International 10 Bakal Tetap Diadakan di Stockholm, Swedia

Valve mengumumkan, Dota Pro Circuit akan kembali aktif pada 18 Januari 2021. DPC bakal menggunakan format baru yang diumumkan pada tahun lalu. Dua turnamen Major dari Dota 2 akan diadakan pada 13 April-21 Mei 2021 dan pada 2-13 Juni 2021. Hanya saja, Valve belum mengungkap lokasi dari kedua turnamen tersebut. Sementara itu, Valve telah mengonfirmasi bahwa The International 10 akan tetap diadakan di Stockholm, Swedia. Turnamen Dota 2 paling bergengsi itu akan diadakan pada Agustus 2021, lapor VP Esports.

Pendaftaran PMCO Spring 2021 Telah Dibuka

Skena esports PUBG Mobile tahun ini akan dibuka dengan PUBG Mobile Club Open (PMCO 2021). Pendaftaran untuk turnamen tersebut telah dibuka sejak 1 Januari 2021 dan akan ditutup pada 24 Januari 2021. Tim-tim teratas dari PMCO 2021 akan bisa masuk ke PUBG Mobile Professional League Malaysia/Singapore (PMPL MY/SG) Season 3. Namun, belum diketahui berapa banyak tim yang akan diloloskan ke PMPL MY/SG.

Registrasi untuk PMCO 2021 sudah dibuka.
Registrasi untuk PMCO 2021 sudah dibuka.

Bulan lalu, Tencent mengumumkan perubahan pada struktur skena esports dari PUBG Mobile. Salah satu perubahan yang terjadi adalah PUBG Mobile Global Championship hanya akan diadakan sekali, yaitu pada akhir tahun, menurut laporan Egg Netowrk.

Mobile Legends Charity Showmatch Kumpulkan Rp230 Juta untuk Amal

Turnamen Mobile Legends Charity Showmatch diadakan pada 19 Desember 2020. Seperti namanya, turnamen ini diikuti oleh sejumlah kreator konten dan tim Mobile Legends ternama dari Malaysia dan Singapura. Salah satunya adalah tim RSG, yang berhasil keluar sebagai juara Mobile Legends Professional League MY/SG Season 5. Selain itu, turnamen ini juga diikuti oleh YouTuber Jianhao Tan dan Aiman dari NightOwl Cinematics.

Disiarkan di Facebook dan YouTube, turnamen Charity Showmatch memiliki peak concurrent viewers 7.900 orang. Dengan begitu, Moonton akan mendonasikan SGD21.800 (sekitar Rp230 juta) ke Club Rainbow, badan amal lokal yang menawarkan bantuan untuk anak-anak yang mengidap sakit parah, seperti yang disebutkan oleh Egg Network.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV