Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

IEFTL Minggu ke-3, Ghazeto Storia Masih Puncaki Klasemen

18 May 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Sepanjang IEFTL minggu ke-3, Ghazeto Storia berhasil memenangkan semua pertandingan mereka

Minggu ke-3 dari Indonesia Efootball Team Lobby (IEFTL) baru saja berakhir. Ghazeto Storia, yang merebut posisi pertama dari Remaong FC pada minggu ke-2, masih duduk di peringkat pertama. Dari 4 pertandingan selama minggu ke-3, Ghazeto berhasil memenangkan semua pertandingan, termasuk ketika mereka melawan tim unggulan Aliansi dan Remaong FC. Melawan Aliansi, mereka menang dengan skor tipis 2-1 sementara saat berhadapan dengan Remaong FC, mereka menang dengan skor 5-1. Kini Ghazeto memiliki 28 poin dengan selisih goal sebanyak 23.

Sementara itu, tim Gatot Kaca, yang duduk di peringkat 2 pada minggu ke-2, kini harus puas dengan peringkat 7. Dari 4 pertandingan pada minggu ke-3, Gatot Kaca hanya bisa memenangkan 1 pertandingan. Ketika melawan Ghazeto pada hari ke-7, tim Gatot Kaca harus bertekuk lutut dengan skor tipis 0-1. Tak hanya itu, mereka juga kalah melawan tim Aco Glory dengan skor 0-2 dan hanya bisa bermain imbang ketika menghadapi tim Volcano.

IEFTL Minggu ke-3
Klasemen sementara dari IEFTL Minggu ke-3. | Sumber: Facebook

Kapten tim Gatot Kaca, Tri Susanto sempat diwawancara sebelum timnya melawan Ghazeto. Hasil wawancara ini lalu diunggah ke Facebook. Ketika ditanya tentang strategi Gatot Kaca untuk melawan Ghazeto, Tri menjawab, “Untuk strategi melawan Ghazeto kemungkinan Gatot Kaca akan menekan lawan di seluruh lapangan, menekan barisan pertahanan dalam setiap kesempatan dan tidak memberi ruang bergerak pada pemain terbaik Ghazeto.”

Dia mengakui, Ghazeto merupakan tim kuda hitam yang dapat menghambat ambisi mereka untuk menjuarai IEFTL musim ini. Meskipun begitu, dia mengungkap, semua pemain Gatot Kaca memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk bermain dengan fun tanpa harus memikirkan menang dan kalah. “Yang penting unggul minimal 1 gol di setiap pertandingan,” katanya sambil bergurau. Menurut Tri, ada 3 tim yang merupakan pesaing terberat di IEFTL musim ini, yaitu Remaong FC, Aliansi, dan Garuda Ten.

IEFTL minggu ke-3
Jumlah gol yang dicetak tim IEFTL setelah minggu ke-2 berlalu. | Sumber: Facebook

IEFTL menggunakan 2 format kompetisi, yaitu liga dan cup. Minggu lalu, tim IEFTL mengumpulkan data tentang produktivitas tim-tim yang ikut serta dalam IEFTL. Dari data itu, terlihat bahwa tim JCC E-Sports merupakan tim yang paling produktif dalam mencetak gol.

Per minggu ke-2, tim tersebut telah mencetak 38 gol: 11 gol pada ajang piala dan 27 gol pada liga. Itu artinya, per pertandingan, mereka mencetakk 4,75 gol. Tim yang paling produktif ke-2 adalah Garuda Ten dengan rata-rata gol per pertandingan sebanyak 4,38 gol. Ghazeto menjadi tim yang paling produktif membuat gol nomor 3. Mereka mencetak 4,25 gol per pertandingan.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV