HyperDrive Cities Festival Jadi Ajang Sim Racing Hybrid Pertama di Asia

Uniknya turnamen Sim Racing kali ini membawa sistem Hybrid yaitu dilakukan Online dan Offline sekaligus

The Legion of Racers (LoR) resmi mengumumkan turnamen berikutnya yaitu HyperDrive Cities (HDC) 2022 Festival dengan dukungan langsung Kementerian Pariwisata Singapura.

Turnamen kali ini akan digelar langsung pada 23 - 25 September 2022 di Orchard Road, Singapura. Keunikan dari HDC 2022 Festival adalah menggunakan sistem hybrid yaitu sim racing yang digelar secara online dan offline.

Pembawaan festival di turnamen ini juga dengan maksud karena Anda bisa menikmati beragam hiburan, teknologi, live streaming turnamen sim racing di lokasi acara.

HDC sendiri akan digelar bersamaan dengan Grand Prix Season Singapore (GPSS) yang dilaksanakan pada 23 September hingga 2 Oktober.

GPSS sendiri merupakan gabungan berbagai kegiatan bertema balapan dan gaya hidup yang melengkapi gelaran Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix 2022.

Sumber: Hyperdrive

Untuk tiga hari, HyperDrive Cities akan digelar di *SCAPE, area yang terletak di Orchard Road, dan akan mengikutsertakan juara sim racing dari berbagai regional yang telah ikut serta pada turnamen antar kota (E-Cities Championship) pada bulan November 2021 lalu.

Bila Anda mengikuti acara secara offline, akan ada berbagai acara yang bisa diikuti antara lain go-kart elektrik, pengalaman balapan simulasi, hingga turnamen sim racing bagi para pengunjung.

HyperDrive Cities (HDC) Championships 2022 akan melaksanakan turnamen dengan total hadiah SG$10,000 dan sang pemenang bisa mengamankan hadiah terbesar sejumlah SG$3,500.

Bagi pecinta NFT, Anda juga bisa mendapatkan koleksi eksklusif dan langka dengan mengikuti turnamen Gamemaster Challenge di area festival (sekitar area Orchad Road) yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

Sumber: Hyperdrive

Terakhir dari sisi hiburan, acara ini akan dimeriahkan oleh RRILEY dan Haneri yang masing-masing membawakan 3 lagu. Lalu dimeriahkan oleh DJ NashD dan artis lokal Singapura seperti Shigga Shay.

Turnamen HyperDrive Cities sendiri membawa banyak sponsor besar seperti McLaren, TYCA, Next Level Racing, Logitech G, Monster Energy, dan Tarmac Works. Sebuah mobil sport yaitu McLaren 720S juga ditunjukkan pada venue acara.

Mobil McLaren 720S. Sumber: Seven Luxury

Untuk trek balap pada sim racing kali ini, pihak Legion of Racers membawa 3 area yaitu Orchard Road Street Circuit yang dikembangkan oleh tim Legion of Racers team. Track yang ada di sirkuit Orchad Road ini telah ditambahkan dengan area Somerset dan Dhoby Ghaut.

Informasi lengkap tentang acara bisa dilihat di situs resmi: www.hyperdrivecities.com.