Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Hybrid Cup Hadir Kembali Sebagai Wadah Kompetisi Para Pecinta Chess Rush

18 October 2019Ayyub Mustofa

Selain untuk kompetisi, acara ini juga sebuah usaha untuk merangkul komunitas Chess Rush di Indonesia.

Hybrid Cup adalah salah satu program kami untuk mewujudkan misi Hybrid.co.id yang tidak hanya ingin menjadi sebuah media, tapi juga berkontribusi membangun ekosistem esports lokal agar lebih maju. Pada bulan September lalu, kami telah menyelenggarakan Hybrid Cup perdana yang mengusung Tekken 7 sebagai game untuk dipertandingkan. Melanjutkan kesuksesan acara tersebut, kali ini kami menghadirkan kembali Hybrid Cup, khusus untuk para pecinta Chess Rush di Indonesia.

Mengapa Chess Rush? Sebagian dari Anda mungkin bertanya seperti itu. Menurut co-founder Hybrid.co.id, Wiku Baskoro, game ini dipilih sebagai mobile game yang dalam kurun waktu belakangan sedang banyak dimainkan. “Terus lebih ke komunitasnya juga untuk di Hybrid Dojo, karena ada yang main jadi kita ingin coba untuk menggaet komunitasnya. Itu kenapa babak finalnya akan diadakan di Hybrid Dojo secara offline,” lanjutnya.

Chess Rush - Art 1

Hybrid Cup Chess Rush membuka slot kompetisi terbatas untuk 32 peserta. Turnamen ini akan digelar dalam dua babak. Babak pertama adalah penyisihan online, yang dilaksanakan pada tanggal 28 – 31 Oktober. Dalam babak penyisihan ini, para peserta akan dibagi ke dalam 4 pool terpisah, dengan tiap pool berisi 8 pemain. Peserta akan bermain dalam mode Classic sebanyak 2 ronde, kemudian 4 pemain teratas dari masing-masing pool berhak maju ke babak Top 16 di tanggal 9 November 2019.

Babak Top 16 ini akan digelar secara langsung di Hybrid Dojo, Jl. Kemang Selatan I D No. 2, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Dari fase Top 16 hingga Grand Final, pertandingan dilangsungkan dalam dua mode, yaitu 2 ronde mode Classic dan 1 ronde mode Turbo. Tersedia hadiah bagi tiga pemain terbaik senilai total Rp10.000.000 dalam bentuk smartphone OPPO terbaru, yaitu:

  • Juara 1 mendapatkan OPPO A9 2020
  • Juara 2 mendapatkan OPPO A5 2020
  • Juara 3 mendapatkan OPPO A5 2020

Hybrid Cup Chess Rush

Bila Anda berminat mengikuti Hybrid Cup Chess Rush, Anda dapat melakukan pendaftaran lewat tautan berikut dan membayar biaya registrasi sebesar Rp30.000. Perlu diingat panitia tidak menyediakan smartphone untuk bermain, baik di babak penyisihan maupun Top 16. Para peserta wajib menggunakan smartphone sendiri yang telah ter-install game Chess Rush versi terbaru. Peserta juga diharapkan memiliki nomor WhatsApp yang aktif untuk keperluan komunikasi di WhatsApp Group nantinya. Peraturan serta tata cara pertandingan selengkapnya dapat Anda baca di formulir registrasi.

Hybrid Cup Chess Rush terselenggara berkat dukungan dari sponsor OPPO dan PEX Chair, serta Lucu Lucu Gaming sebagai event partner. Saat ini pendaftaran sudah dibuka, dan akan ditutup paling lambat pada tanggal 22 Oktober 2019. Ayo ikuti kompetisi ini, dan tunjukkan keahlian Anda sebagai Grandmaster Chess Rush terbaik di Indonesia!

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV