Dark
Light

Huawei Watch Pastikan Diri Ramaikan IFA 2015

1 min read
August 31, 2015

Minggu ini kita akan disuguhi beragam perangkat baru dari ajang IFA 2015. Salah satu sajian yang mungkin akan kita temukan adalah jam tangan Android Wear, Huawei Watch.

Huawei Watch sebenarnya sudah diungkap Maret lalu di gelaran MWC 2015 tapi entah mengapa perangkat belum juga dijual ke publik. Sempat muncul sebentar di Amazon namun kembali dihapus, lagi-lagi dengan alasan yang tak jelas.

Dan untuk kembali memanaskan kehadiran perangkat, Huawei baru-baru ini merilis sebuah teaser melalui akun Twiter resminya.

Teaser tersebut memperlihatkan penampakan sisi sebuah perangkat dengan tagline “Elegance and Power In Perfect Harmony”, di bagian bawahnya terdapat tanggal dan lokasi peluncuran, Berlin 2 September 2015. Perlu dicatat, dua hari setelahnya ajang IFA akan digelar di kota tersebut.

Info Menarik: Microsoft Hadirkan 3 Aplikasi Baru untuk Smartwatch Android Wear dan Apple Watch

Seperti Moto 360, smartwatch Android Wear perdana Huawei ini juga mempunyai desain berwujud bulat. Penampilan mewah terpancar dari material perangkat yang terbuat dari stainless steel plus polesan unik 40 watchface yang berbeda.

https://www.youtube.com/watch?v=qGFy74PT-AQ

Sedikit mengulas soal spesifikasinya, Huawei Watch mengusung layar berukuran 1.4 AMOLED, menawarkan tingkat resolusi 400 x 400 piksel yang cukup baik. Di bagian dalam, Huawei Watch ditenagai otak utama berupa prosesor Qualcomm 1,2GHz yang ditemani oleh RAM berkapasitas 512MB. Tambahan memori 4GB memberi nilai plus yang memudahkan pengguna untuk menyimpan data.

Menurut lansiran PhoneArena, Huawei Watch sempat nampang di Amazon dibanderol $349 untuk varian casing stainless steel. Sementara varian tertingginya yang dilapisi emas dijual $799. Apakah ini harga aslinya? Sebentar lagi kita akan sama-sama buktikan, bersiap saja di 2 September 2015 karena Trenologi akan terus memantau perkembangan terbarunya.

Sumber berita AndroidCentral dan gambar header: Huawei.

Previous Story

Aplikasi Android Pilihan 24 – 30 Agustus 2015

Next Story

Gelang Pintar Razer Nabu Dirilis Ulang, Kini Mengusung Desain Baru dan Fitur Sosial

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
HUAWEI WATCH FIT 3

HUAWEI Siap Hadirkan 3 Perangkat Baru di Indonesia Tanggal 21 Mei 2024

HUAWEI WATCH FIT 3, Huawei FreeClip varian terbaru serta terakhir