Dark
Light

Aplikasi Android Pilihan 24 – 30 Agustus 2015

1 min read
August 30, 2015

Halo, apresiasi tinggi redaksi sampaikan kepada¬†Trenogoers karena di tahun kedua kolom “aplikasi Android pilihan” sobat masih terus setia mengikuti setiap edisinya. Seperti di hari pertama, hari ini pun TRL akan menyuguhkan lima aplikasi yang cukup menarik.

Tanpa panjang lebar lagi, ini dia kelima aplikasinya.

T Share – Connect, Transfer

T Share - Connect, Transfer

Mengirim file-file berukuran kecil seperti lagu dan foto biasa dilakukan menggunakan Bluetooth. Tapi untuk file berukuran besar, biasanya berformat video, Bluetooth dinilai bekerja terlalu lamban. Nah, T Share menawarkan solusi yang diklaim 200x lebih cepat. Hebatnya, koneksi yang mereka gunakan kabarnya juga bukan melalui WiFi.

Download: Google Play – Gratis

Info Menarik: 5 Aplikasi Kamera Selfie untuk Android dengan Fitur Paling Lengkap

Upshot

Upshot

Merekam video tidak selamanya harus menggunakan aplikasi kamera bawaan, terutama bila berkaca bahwa aplikasi itu tidak begitu memuaskan. Upshot ini bisa berfungsi sebagai kamera recorder sekaligus berfungsi sebagai editornya. Anda bisa memotong, menyalin, menambahkan musik latar dan menerapkan efek.

Download: Google Play – Gratis

LINE Lite

line lite

Semua setuju LINE adalah aplikasi yang paling lengkap, ada stiker, fitur panggilan suara dan video gratis, game, grup dan lain-lain. Tapi sayang, tak sedikit pula yang beranggapan LINE terlalu berat dan kompleks. Untuk itulah hadir LINE Lite.

Seperti sang senior, LINE Lite juga bisa digunakan untuk mengobrol dengan teman atau grup. Hanya saja memang ada beberapa fitur LINE yang disunat.

Download: Google Play – Gratis

Bestie

Bestie

Memotret selfie sekarang bukan lagi soal suka atau tidak suka, tapi sudah jadi ritual wajib yang dilakukan tidak hanya saat mengunjungi tempat menarik tapi hampir di setiap ada waktu. Apalagi sekarang ada banyak sekali aplikasi selfie yang membuat hasil bidikan makin cantik.

Salah satunya adalah Bestie, aplikasi edit foto selfie yang bisa digunakan langsung saat hendak memotret. Setelah diabadikan, foto selfie bisa diolah lagi dengan beragam fitur yang tertanam di dalamnya. Pokoknya sudah sangat lengkap!

Download: Google Play – Gratis

Info Menarik: 5 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Android untuk Pemula

Polarr Photo Editor

Polarr Photo Editor

Seperti aplikasi edit foto versi desktop, di Polarr Photo Editor ini pengguna bisa membuat konsep desain yang kemudian disimpan dan diterapkan di foto berikutnya. Tapi jika tidak suka, fitur undo dan redo sudah dipersiapkan pula.

Pengembang juga sudah menyematkan sejumlah editing tool seperti Exposure, Contrast, Highlights and Shadows, Temperature, Distortions, Vignette, Dehaze, Denoise, dan banyak lagi lainnya.

Download: Google Play – Gratis

Previous Story

Game Android Pilihan 24 – 30 Agustus 2015

Next Story

Huawei Watch Pastikan Diri Ramaikan IFA 2015

Latest from Blog

Don't Miss

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,
Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia