30 August 2022

by Lukman Azis

Huawei Watch D Resmi Hadir di Indonesia, Unggulkan Fitur Pengukuran Tekanan Darah Akurat Selevel Alat Tensi Medis

Huawei Watch D dilengkapi dengan teknologi mini pump untuk mengukur tekanan darah dan pantau data kesehatan

Saat ini ada begitu banyak model smartwatch di pasaran. Umumnya perangkat wearable ini menawarkan fitur kebugaran dan pemantauan kesehatan untuk mereka yang memiliki atau mendorong gaya hidup aktif.

Namun jam tangan pintar premium terbaru garapan Huawei ini berhasil membedakan diri. Huawei Watch D mengutamakan kemampuan pemantauan kesehatan seperti pengukuran tekanan darah, pengukuran EKG (kesehatan ritme jantung), dan memonitor Sp02 serta detak jantung setiap saat, dengan harga Rp5.499.000.

Dalam acara virtual peluncuran Huawei Watch D di Indonesia, Huawei mengambil contoh penyakit hipertensi yang tidak disadari oleh sebagian besar penderitanya. Penyakit ini dikenal sebagai “the silent killer”, hipertensi juga dikenal sebagai kontributor utama untuk penyakit jantung, gagal ginjal, dan stroke di Indonesia.

Huawei juga mengundang dr. Vito Damay, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah. Ia mengatakan bahwa “Memantau tekanan darah secara rutin merupakan langkah pencegahan yang dapat dilakukan. Penting dilakukan pada yang muda juga apalagi pada orang yang sudah memiliki riwayat tekanan darah tinggi sebagai evaluasi dan monitor pola hidup sehat yang dilakukan atau evaluasi pengobatan.”

Pantau Tekanan Darah, Kesehatan Jantung, dan Kadar SpO2

Huawei Watch D menggunakan airbag dan micropump yang ramping dengan metode oscillography untuk pengukuran tekanan darah dengan nyaman dimanapun dan kapanpun. Akurasinya diklaim selevel dengan alat tensi medis pada umumnya macam stethoscopy dan menjadi smartwatch pertama di dunia yang mempunyai teknologi micropump untuk pengukuran tensi darah secara presisi.

Keakuratan pengukuran tekanan darah kerap dipengaruhi oleh posisi pompa pada pergelangan tangan. Berkat sensor tekanan beresolusi tinggi, feedback pressure control circuit, dan saluran udara aliran rendah, memastikan akurasi sistem pengukuran tekanan darah dengan margin of error sebesar ±3mm Hg setara dengan alat pengurusan tensi digital di pasaran sekarang ini.

Huawei Watch D juga mendukung pengukuran detak jantung, dengan sensor EKG yang secara otomatis mengingatkan pengguna untuk melakukan pengukuran EKG segera setelah detak jantung abnormal terdeteksi. Fitur lain termasuk pemantauan kualitas tidur secara ilmiah, SpO2, mendeteksi suhu kulit, pemantauan tingkat stres, dilengkapi dengan lebih dari 70 mode olahraga, dan ketahanan baterai selama 7 hari.

Kami melihat pentingnya pemantauan kesehatan secara rutin untuk mencegah bahaya berkelanjutan dari hipertensi. Kehadiran inovasi pengukuran tekanan darah yang akurat melalui produk wearable yang cerdas seperti Huawei Watch D dapat memberikan manfaat yang luar biasa dalam kehidupan pengguna. Tidak hanya itu, fitur kesehatan lain yang tersedia dalam jam pintar ini juga mendukung pengguna untuk bisa menerapkan gaya hidup sehat untuk kehidupan yang lebih berkualitas,” ungkap Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia.

Huawei Watch D bisa diperoleh dengan harga Rp5.499.000. Huawei juga hadirkan penawaran cicilan 0% selama 12 bulan dengan angsuran mulai dari Rp458.250 per bulan dan cashback dengan mitra bank sampai dengan Rp200.000. Selain itu, pelanggan juga akan mendapaktan bonus HUAWEI FreeBuds 4 senilai Rp2.199.000 untuk setiap pembelian Huawei Watch D pada masa promosi 1 - 12 september 2022.