Huawei MatePad 11 2023 Adalah Tablet Rasa PC, Punya Detachable Keyboard dengan Aplikasi PC-Level WPS Office

Dengan tampilan dan performa layaknya PC, Huawei MatePad 11 2023 akan resmi dirilis di Indonesia pada 12 Mei mendatang

Dalam waktu dekat, Huawei Device Indonesia berencana meluncurkan MatePad 11 2023, tepatnya pada tanggal 12 Mei . Sebuah tablet 11 inci yang ringkas dan ringan, rasa laptop dengan aksesori komplet termasuk keyboard, stylus, dan mouse.

Bagian paling menariknya, Huawei juga membekali aplikasi PC-Level WPS Office yang eksklusif hanya tersedia di Matepad 11 2023. Guna memberikan pengalaman pengolahan dokumen dengan fitur lengkap layaknya memakai laptop.

Huawei bekerja sama dengan WPS dalam mengembangkan PC-Level WPS Office dengan fitur-fitur seperti custom margin di Word, pemakaian pivot table dan chart di Excel, hingga animation effect di PowerPoint. Saat tersambung mouse, kursor mouse akan otomatis menjadi tanda panah di PC-Level WPS Office untuk navigasi yang semakin mudah dan presisi.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, “Peluncuran MatePad 11 terbaru menegaskan komitmen Huawei untuk menghadirkan perangkat dengan beragam fitur dan teknologi terdepan untuk semua kalangan, termasuk di segmen mid-range. Dengan perangkat lunak yang ditingkatkan, tablet ini mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan profesional lewat dukungan aplikasi PC Level WPS Office”.

Ada beberapa keunggulan utama yang membedakan MatePad 11 2023 dengan model sebelumnya. MatePad 11 mengadopsi detachable keyboard yang dapat dengan mudah disambungkan ke tablet maupun dilepas dan tetap dapat digunakan untuk mengetik secara nirkabel lewat koneksi bluetooth.

Untuk memaksimalkan stylus M-Pencil 2nd gen, Huawei Notes hadir yang memungkinkan melakukan pencatatan dengan lebih alami. Lengkap dengan fitur auto convert gambar, tulisan ke teks, bahkan ketebalan garis coretan akan berubah tergantung seberapa kuat kita menekan stylus saat mencatat atau menggambar.

Tablet HarmonyOS 3.1 ini memiliki fitur App Multiplier yang dapat mengerjakan dua aktivitas di aplikasi yang sama. Ada juga fitur Multi-Windows yang memungkinkan membuka empat aplikasi secara bersamaan.

Lebih lanjut mengenai spesifikasinya, layar IPS 11 incinya ditopang resolusi 2560x1600 piksel dengan P3 color gamut untuk menampilkan lebih banyak warna dengan akurasi yang lebih baik. Dikemas dalam desain FullView Display dengan screen-to-body ratio hingga 86%, refresh rate 120Hz, dan dilengkapi sertifikasi Flicker Free dan Low Blue Light dari TUV Rheinland.

Kemudian ada empat speaker yang disetel dengan Huawei Histen 8.0 dan empat mikrofon bawaan yang dapat menangkap suara secara akurat dengan bantuan teknologi AI Noise Cancellation yang akan menyaring suara di sekitar secara otomatis untuk komunikasi yang lebih baik.

Dapur pacunya mengandalkan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 865 dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Konektivitasnya memanfaatkan WiFi 6 dengan antena Base-Station-Array untuk jaringan yang lebih stabil.

Huawei MatePad 11 2023 bisa didapatkan secara pre-order melalui saluran penjualan online dan offline lengkap dengan berbagai bonus menarik. Setiap pembelian MatePad 11 2023 selama pre-order pada 12 Mei - 26 Mei 2023, konsumen akan mendapatkan gratis detachable keyboard, stylus M-Pencil 2nd gen, bluetooth mouse, keanggotaan Vidio Platinum selama 2 bulan, dan Huawei Cloud Storage 50GB selama 1 bulan dengan total nilai Rp3,1 juta.

MatePad 11 2023 dapat dibeli secara offline di HUAWEI Authorized Experience Store terdekat dan jaringan retail Erafone di seluruh Indonesia. Konsumen juga dapat mengunjungi Linktree resmi Huawei Indonesia untuk pembeliannya. Serta dapat dibeli secara online melalui e-commerce di laman Huawei Official Store yang tersedia di Shopee & Tokopedia.

Untuk pembelian melalui online di Shopee & Tokopedia, terdapat tambahan hadiah berupa voucher early bird senilai Rp100.000 yang dapat diklaim pada tanggal 4 - 11 Mei 2023. Dapat digunakan saat pembelian selama masa pre-order dari 12 - 26 Mei 2023, serta dengan tambahan diskon extended warranty service sebesar 40% untuk perlindungan device yang lebih lama.