Gadget News
for SEO
Gadget News

Huawei Freebuds SE Resmi Diluncurkan: TWS Paling Murah dari Huawei

18 May 2022Dimas Galih W.

Huawei Freebuds SE diluncurkan untuk bersaing dengan TWS-TWS terjangkau lainnya

Huawei kembali meluncurkan sebuah produk TWS di Indonesia. Kali ini, Huawei mengklaim bahwa perangkat yang satu ini akan mereka jual dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Huawei juga menjanjikan kualitas suara yang bagus pula pada perangkat yang satu ini. Produk True Wireless Stereo yang dimaksud bernama Huawei Freebuds SE.

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia mengatakan, “HUAWEI FreeBuds SE adalah TWS serba guna dengan kualitas audio yang tinggi, harga terjangkau, namun tetap memperhatikan kenyamanan pemakaian bagi pengguna. HUAWEI FreeBuds SE adalah salah satu pilihan perangkat audio terbaik bagi kaum muda, atau bagi mereka yang ingin memulai perjalanan musik nirkabel mereka. HUAWEI FreeBuds SE memberikan pengalaman audio yang berkualitas tinggi bahkan suara bass-nya terdengar sangat kuat terutama untuk ketukan drum, yang jelas dan menghentak. Sementara itu, treble-nya lembut dan fleksibel, menonjolkan instrumen yang merdu. Midrange juga jelas, vokalnya penuh dan transparan, serta suaranya menyajikan detail musik dengan jelas”

Huawei Freebuds SE memiliki spesifikasi sebagai berikut

Bobot5,1 gram per earbuds, 35,6 gram case
ChipsetBestechnic Shanghai BES2500IZ
Versi Bluetooth5.2
Ukuran Driver⌀10 mm dynamic
Dimensi38,1 x 20 x 20,6 mm (earbud), 70 x 35,5 x 27,5 mm (case)
Kapasitas Baterai37 mAh (per earbud), 410 mah (case)

Huawei juga mengklaim bahwa TWS ini memiliki suara yang jernih. Memang saat saya mencoba mendengar dengan TWS ini, suara yang dihasilkan cukup jernih. Selain itu, TWS ini juga memiliki desain semi in-ear yang membuatnya tidak mudah tergeser dari rongga telinga. Desain ini juga diklaim lebih baik dibandingkan dengan model in ear pada umumnya yang akan membuat ujung rongga telinga sakit dalam jangka waktu yang lama.

Pada TWS yang satu ini, Huawei juga menawarkan garansi yang cukup mengejutkan. Selain itu, pengguna yang nantinya kehilangan salah satu ear piece atau bahkan charge box-nya, dapat membeli satuan pada pusat servis dari Huawei. Jadi, nantinya konsumen tidak perlu lagi membeli perangkat baru jika salah satu dari perangkat ini hilang atau rusak.

Huawei Freebuds SE akan dipasarkan seharga Rp 469.000. Harga ini telah dipotong sebesar Rp 230.000 dari harga asli produk tersebut, yaitu Rp 699.000. Untuk periode 18-24 Mei 2022, TWS ini bisa dipesan melalui sistem pre order pada beberapa e-commerce. Untuk penjualan perdananya akan dimulai pada tanggal 25 Mei hingga 6 Juni 2022.

Chipset Bestechnic Shanghai

Mungkin ini adalah pertama kali bagi Huawei untuk menggunakan chipset Bestechnic dengan BES2500IZ. Chipset ini sendiri memang khusus dipasarkan untuk perangkat audio entry level. Lalu apa yang membuat Huawei menggunakan BES2500IZ dari Bestechnic Shanghai?

Edy Supartono selaku Country Training Manager Huawei Indonesia mengatakan bahwa Huawei ingin menjangkau pasar yang lebih luas lagi dari para pengguna TWS, khususnya TWS Huawei. Jadi jika sebelumnya Huawei memiliki chipset yang berbeda dan dengan fitur yang lainnya, kali ini Huawei memang khusus mengeluarkan Freebuds yang terjangkau. Jadi hal tersebut merupakan salah satu alasan mengapa Huawei menggunakan chipset BES2500IZ. Edy juga mengatakan bahwa hal ini tidak akan mengurangi dari sisi kualitas baik dari sisi suaranya maupun dari fitur-fiturnya.

Play video

4 July 2022

Ini Alasan realme Rilis Banyak Varian realme GT Neo 3 #quickquery

realme belum lama ini hadirkan smartphone terbaru realme GT Neo 3. Ponsel ini hadir dalam beberapa varian. Simak alasan ...

Others from #HybridTV