28 June 2022

by Lukman Azis

Huawei Band 7 Adalah Smartband Huawei Terbaru Rasa Smartwatch

Penerus Huawei Band 6 ini dijual seharga Rp499.000 di Indonesia khusus untuk penjualan pertama

Huawei Device Indonesia telah meluncurkan smartband terbarunya di Tanah Air, Huawei Band 7 guna mendukung gaya hidup sehat masyarakat. Penerus Huawei Band 6 ini dijual seharga Rp499.000 khusus untuk penjualan pertama dari tanggal 1 - 12 Juli 2022, setelah itu balik ke harga normal Rp699.000.

Meski terjangkau, smartband ini mengusung desain dan fitur layaknya smartwatch. Ia memiliki layar AMOLED berukuran lebih besar 1,47 inci, ditopang resolusi 194x368 piksel dengan ultra-narrow bezel yang menghasilkan rasio screen-to-body mencapai 64,88%, dan berlapis material kaca lengkung 2,5D.

Smartband yang berbasis HarmonyOS HUAWEI Band 7 ini memiliki lebih dari 4000 pilihan watch face. Hadir dengan bodi dan strap tipis yang dibalut material polimer dan lapisan kuat fiberglass dalam empat pilihan warna yakni Graphite Black, Wilderness green, Flame Red, dan Nebula Pink.

Fitur Huawei Band 7

Fitur pemantau kesehatan menjadi fokus dari Huawei Band 7, didukung kemampuan untuk memandu dan membantu pengguna mengembangkan kebiasaan hidup sehat. Jangkauan pemantauannya luas, mulai dari kualitas tidur lewat teknologi TruSleep, tingkat stress melalui algoritma TruRelax, detak dan kesehatan jantung melalui teknologi TruSeen 4.0, saturasi oksigen (SpO2), hingga siklus menstruasi bagi pengguna perempuan.

Sebagai perangkat smart wearable, salah satu hal penting yang mempengaruhi pengalaman pemakaian adalah daya tahan baterai. Dalam skenario tipikal, Huawei Band 7 menawarkan masa pakai baterai 14 hari dan hingga 10 hari untuk penggunaan berat, memastikan pengguna dapat memakainya sepanjang hari dengan penggunaan terus menerus, memantau berbagai indikator tubuh, dan bahkan saat tidur.

Selain itu, Huawei Band 7 ini dilengkapi rangkaian fitur pendukung seperti kontrol musik, remote shutter, pengingat, cuaca, alarm, stopwatch, timer, senter, temukan ponsel, asisten suara, serta membalas pesan WhatsApp dan aplikasi pesan lainnya dengan cepat.

Huawei Band 7 juga menawarkan fitur pemantauan latihan yang ditingkatkan, menyediakan total 96 mode latihan termasuk berlari, bersepeda, berenang, lompat tali, dan sepatu roda. Smartband ini sudah dilengkapi dengan fitur pendeteksi workout otomatis, dengan algoritma TruSport yang eksklusif dari Huawei, untuk mengukur setiap indeks pelatihan lari dari perspektif ilmiah dan kuantitatif.

Indeks kemampuan lari (RAI) yang baru dapat digunakan untuk mengukur tingkat ketahanan pelari dan efisiensi teknis lari. Sistem dapat menghitung performa lari berdasarkan riwayat detak jantung, kecepatan, dan data lainnya, dan mengukur RAI untuk mengklasifikasikan kemampuan pelari secara akurat, memungkinkan pengguna untuk memvisualisasikan kemajuan pelatihan mereka.

Melalui ekosistemnya yang terus berkembang, aplikasi Huawei Health memberi akses perangkat wearableHuawei untuk melacak pola hidup sehat setiap harinya, seraya merencanakan latihan kebugaran yang sesuai dengan kebutuhan dan rangkuman data kesehatan pengguna.

Aplikasi Huawei Health dapat berperan sebagai pelatih pribadi virtual, mencatat aktivitas fisik pengguna dan jumlah kalori yang dibakar dari 100 mode olahraga yang disediakan. Manfaat ini juga bermanfaat untuk mendukung target penurunan berat badan, pemenuhan langkah aktif harian, dan lain sebagainya.

Selain hadirnya Huawei Band 7, Huawei juga menghadirkan Mega Promo Spesial 7.7, dengan diskon hingga 3 Jutaan. Serta kejutan lainnya dari Huawei selama periode 1 hingga 12 Juli 2022, pelanggan dapat melakukan pre-order untuk Huawei MateBook D15 i3 11th Gen dengan harga mulai Rp7.599.000 dari harga normal Rp8.999.000, gratis backpack, wireless mouse, dan Office 365..