Dark
Light

Hootsuite is Very Hot!

1 min read
November 26, 2009

hootsuiteSetelah DailySocial menulis tentang LinkedIn yang membuka platform mereka untuk pihak ketiga, kini mulai bermunculan pra pengembang yang memanfaatkan kesempatan ini, salah satunya adalah Hootsuite.

Hootsuite adalah another Twitter client yang kini memperlebar jaringan social network mereka, jika dulu hanya bisa mengintegrasikan Twitter dan Ping.fm, kini Facebook dan LinkedIn sudah terintegrasi pada aplikasi Hootsuite terbaru.

Kini user bisa menampilkan semua stream dari 4 aplikasi social network dalam satu halaman dan kolom yang berbeda, sesuai dengan apa yang diinginkan user. Misalnya anda ingin melihat status Facebook dan Twitter secara bersamaan, anda tinggal mengatur pada fungsi add column dan menambahkan aplikasi social network mana yang akan ditempatlkan pada kolom. Tentu hal ini dilakukan setelah anda mengintegrasikan semua social network terlebih dahulu dengan memilih aplikasi settings, lalu secial networks, add social network dan memilih social network mana yang akan diintegrasikan.

Proses integrasi juga cukup mudah, Facebook dengan connect with Facebook. LinkedIn dengan menggunakan connect with LinkedIn, sedangkan Twitter dan Ping.fm dengan mengisi kolom yang tersedia dengan user name dan password.

Dengan penambahan aplikasi ini, Hootsuite yang banyak digunakan para profesional serta blogger karena salah satu fungsinya yang memungkinkan user untuk mengatur waktu status up-date, akan semakin bersaing dengan social network client lainnya.

Pengaturan status up-date ini kini tidak hanya untuk Twitter tapi juga untuk Facebook dan LinkedIn. Hmmm….cukup menarik bukan.

Tapi dengan aplikasi berbasis web, pengguna Hootsuite di Indonesia akan sangat bergantung pada jaringan internet yang sering putus-nyambung dan ini sering kali mengesalkan.

Oh ya, satu lagi aplikasi yang membuat Hootsuite menjadi pilihan pengelola multiple account adalah integrasi Twitter List dan, di Hootsuite user tidak hanya bisa mengintegrasikan list yang sudah ada tapi terdapat juga fungsi menambahkan list baru plus list ini bisa ditampilkan sebagai kolom.

Ok, sepertinya saya sudah menyebutkan semua fasilitas terbaru Hootsuite, tapi jika ada yang terlewat atau anda punya pendapat, jangan ragu untuk berkomentar.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

5 Comments

  1. memang mantab hootsuite! pertama pake beberapa bulan yg lalu langsung ga mau pindah client

    selain desain nya yg keren , fungsi dan fitur nya juga menarik, apalagi owl stats nya 😀 dan rilisan yg baru ini memang hot!

  2. kalo saya paling suka fitur yang bisa mengatur tweet sesuai dengan waktu yang kita tentuin sendiri…sangat membantu mangatur pola tweet, terutama untuk posting tulisan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Baru: Google Reader Favicon dan Gmail Offline

Next Story

Social Network yang Sangat Sosial

Latest from Blog

Don't Miss

Peringkat Ekosistem Startup Indonesia

StartupBlink: Peringkat Indonesia Merosot di Ekosistem Startup Global 2020

Ekosistem startup di Indonesia Indonesia merosot ke-54 secara global menurut

Instagram Bisnis Sudah Bisa Bikin Postingan Terjadwal via Hootsuite

Pengguna bisnis di aplikasi Instagram kembali mendapatkan lebih banyak fleksibilitas