Dark
Light

Homepage Yahoo Indonesia Datang Akhir Tahun, Yahoo Mulai Cari Rekanan

1 min read
August 10, 2009

Beberapa waktu lalu Yahoo! International telah mengumumkan homepage barunya, meskipun belum diimplementasikan secara harafiah. Yahoo! Indonesia sendiri akan menyusul akhir tahun 2009 ini, menurut Meredith, Product Manager Yahoo! South East Asia yang ditemui Jumat lalu di Wetiga.

Yahoo! Indonesia-pun saat ini sedang mencoba menjaring rekanan penyedia konten lokal di Indonesia, mulai dari konten berita dan artikel, maupun konten-konten dalam bentuk lainnya. Salah satu rekanan penyedia konten yang digaet oleh Yahoo! adalah Politikana, situs diskusi politik yang belakangan ini makin populer. Pihak Yahoo! sendiri tidak menutup kemungkinan adanya konten multimedia seperti video atau audio yang bisa masuk menjadi rekanan konten di Yahoo! frontpage.

Edwin SA, Community Manager Yahoo! menyatakan bahwa untuk Yahoo! Frontpage yang baru, ada tambahan baru yang berupa listing dibagian navigation sebelah kiri yang jika di hover akan memperlihatkan excerpt website asalnya. Yang ini bukan Content Partner saja yang bisa ikut serta, tapi media2 yang dirasakan banyak pengguna/pembacanya, sehingga nantinya pengunjung bisa mencustom Yahoo! Frontpage mereka dgn navigasi ke situs2 favorit mereka masing2. Dan untuk ini partner nya gak cuman media news. Lebih dari itu akan ada partner2 lokal (Politikana contohnya).

Strategi Yahoo! dengan menggaet konten-konten lokal memang cukup berhasil, apalagi sepertinya kompetisi di bidang ini memang tidak banyak. Justru para penyedia konten lokal banyak yang ingin menjadi rekanan Yahoo! sebagai penyedia konten. Hal ini juga cukup efektif bagi Yahoo! karena tidak perlu memiliki staff jurnalis yang terlalu banyak, cukup beberapa orang editor saja yang didaulat untuk mengawasi dan mengelola. Anyway, Yahoo! Indonesia membuka beberapa lowongan dalam kaitannya dengan konten lokal lho. Mau coba? silahkan lihat disini untuk info selengkapnya.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kalah Dengan Bit.ly, Tr.im Ditutup

Next Story

Buzz5 : The Awards

Latest from Blog

Don't Miss

Showwcase Init-6

Init-6 Berikan Pendanaan Kepada Platform Komunitas Developer “Showwcase”

Setelah sebelumnya berinvestasi di penyedia layanan cloud lokal IDCloudHost, awal
Membangun Komunitas untuk Startup

Tantangan Membangun Komunitas dalam “Social Commerce”

Komunitas menjadi sebuah elemen penting dalam membangun dan menjalankan bisnis.