Mobile
for SEO
Mobile

Hipstamatic Rilis Update Besar-Besaran, Gratis dalam Waktu Terbatas

28 September 2015Glenn Kaonang

Semua orang pasti tahu Instagram, tapi tidak semua pernah mendengar nama Hipstamatic, padahal ia merupakan salah satu aplikasi pertama untuk iPhone yang menawarkan efek fotografi retro. Kini, dalam rangka menyambut kehadiran iPhone 6S dan 6S Plus, sekaligus mendekati ulang tahunnya yang ke-6, Hipstamatic meluncurkan update besar-besaran.

Perubahan terbesar dalam Hipstamatic versi 300 ini adalah dukungan atas resolusi 12 megapixel milik kamera iPhone 6S, dimana semua efek yang ditambatkan akan tampak dalam resolusi penuh. Hipstamatic juga bergerak cepat memanfaatkan fitur 3D Touch milik iPhone 6S.

Fitur 3D Touch ini memberikan fungsi yang bermacam-macam untuk Hipstamatic. Yang pertama, Anda bisa menyunting foto terbaru di Camera Roll hanya dengan satu kali tap di home screen. Kedua, Anda bisa melihat versi besar suatu thumbnail foto dengan ‘menekan’ layar (peek), lalu tekan lebih keras lagi (pop) untuk langsung masuk dalam mode editing.

Info menarik: Instagram Permudah Fitur Berbagi Foto Via DM

Bersamaan dengan fitur yang memaksimalkan keunggulan iPhone 6S, Hipstamatic 300 juga membawa fitur bernama ProMode, yang sejatinya merupakan kontrol manual atas segala parameter kamera, mulai dari fokus, shutter speed, white balance hingga tingkat ISO. Pengguna kini juga bisa memotret dalam bentuk selain persegi – langkah yang sama yang diambil Instagram belum lama ini.

Mode penyuntingan pun kian disempurnakan dengan fitur Darkroom Suite, dimana pengguna akan dihadapkan dengan lebih dari 20 tool dan 12 preset untuk melakukan penyesuaian. Efek-efek tambahannya bisa dibeli secara terpisah lewat HipstaMart. Di saat yang sama, pengguna tetap bisa menggunakan Hipstamatic dalam mode klasik yang simpel dan mudah dipahami.

Terakhir dan yang tidak kalah menarik adalah, fitur sharing langsung ke beberapa layanan seperti Instagram, Oggl, Flickr dan lain sebagainya. Yang menarik, di sini pengguna bisa memantau statistik – berapa jumlah like maupun komentar yang diterima – dari setiap foto yang dibagikan melalui Hipstamatic. Dengan demikian, Anda bisa tahu foto macam apa yang disukai para follower dan mana yang tidak.

Hipstamatic versi 300 saat ini sudah bisa diunduh secara cuma-cuma (dalam waktu terbatas) lewat App Store.

Sumber: TheNextWeb dan Hipstamatic Blog.

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV