7 April 2023

by Daniel Hamiaz

Overwatch Perkenalkan Lifeweaver, Hero Support dengan Kemampuan Membuat Platform Pijakan

Lifeweaver bisa dimainkan pemain mulai Season 4 via Battle Pass, yang akan dirilis pada 11 April 2023

Blizzard baru saja menyingkap secara mendetail kemampuan dari Lifeweaver, Hero terbaru mereka yang akan segera memasuki Overwatch 2. Hero ini merupakan Hero Support unik, dengan berbagai kemampuan yang bertemakan teknologi Biolight.

Lifeweaver akan menjadi Hero baru ketiga yang diperkenalkan setelah Overwatch 2 dirilis. Sebelumnya, sudah ada Kiriko dan Ramattra yang memasuki jajaran Hero Overwatch. Lifeweaver akan dimasukkan ke dalam Battle Pass Season 4, yang akan dimulai pada 11 April 2023.

Berikut deskripsi sederhana mengenai kemampuan Lifeweaver:

Primary Fire #1: Healing Blossom

Lifeweaver memiliki dua jenis Primary Fire, yang akan mengeluarkan efek yang berbeda untuk situasi yang berbeda pula. Healing Blossom akan menyembuhkan rekan yang ditembak oleh Lifeweaver. Tembakan ini juga bisa di-charge dan akan memberikan healing yang lebih besar pula.

Primary Fire #2: Thorn Volley

Sedangkan Primary Fire kedua Lifeweaver akan menembakkan duri ke arah musuh yang akan menyebar. Musuh yang menyentuh duri tersebut akan menerima damage. 

Ketika menggunakan mode tembakan ini, Lifeweaver tidak bisa memulihkan rekan dengan Healing Blossom, sehingga penggunaan mode serangan Primary Fire perlu diperhatikan.

Skill: Petal Platform

Ketika digunakan, Lifeweaver akan menembakkan objek menyerupai kacang polong. Ketika menyentuh permukaan tanah, objek tersebut akan mekar dan menciptakan sebuah platform yang bisa dipijak selama beberapa saat. Platform tersebut bisa dimanfaatkan untuk melihat sekeliling secara lebih baik, atau untuk menghindari serangan musuh.

Platform tersebut bisa dimanfaatkan juga sebagai trampolin. Caranya adalah pemain harus melompat ke atas platform yang sedang mekar, sebelum mencapai titik tertinggi. Perlu diperhatikan bahwa teknik trampolin ini juga bisa dimanfaatkan oleh musuh.

Blizzard akui tidak banyak Hero Support yang mampu menghasilkan objek vertikal yang akan mempengaruhi alur pertarungan, contohnya seperti tembok milik Mei. Hal inilah yang menyebabkan developer memasukkan skill tersebut ke dalam Lifeweaver.

Skill: Rejuvenating Dash

Lifeweaver juga memiliki kemampuan untuk berpindah tempat secara cepat. Cara kerja kemampuan ini mirip dengan skill dash milik Hanzo. Selain digunakan untuk berpindah tempat dan menghindari musuh, skill ini juga akan sedikit memulihkan HP dari Lifeweaver.

Skill: Life Grip

Dengan Life Grip, Lifeweaver akan menarik teman ke dekatnya. Kemampuan ini mirip sekali dengan Roadhog. Jika Roadhog menarik musuh untuk mengganggu dan menghabisinya dalam jarak dekat, maka Lifeweaver akan melakukan hal yang sebaliknya.

Rekan yang ditarik oleh Lifeweaver akan menjadi kebal terhadap damage apapun hingga sampai tujuan. Lifeweaver juga tidak akan membatalkan rekan yang sedang mengaktifkan skill Ultimate ketika ditarik. Hal ini untuk mencegah aksi trolling yang cukup menyebalkan ketika bermain.

Ultimate: Tree of Life

Lifeweaver akan menumbuhkan sebuah pohon besar yang akan memulihkan rekan sekitar. Pohon yang tercipta akan menjadi sebuah objek baru yang tidak bisa ditembus oleh tembakan. Jadi, pohon tersebut bisa menjadi tempat perlindungan sementara, sehingga peletakkannya bisa menjadi game changer atau malah petaka yang akan menjebak rekan sendiri.

Jika Anda baru bermain Overwatch 2, game tersebut tidak akan langsung membuka semua akses Hero kepada pemain. Hybrid telah merangkum cara mudah untuk membuka setiap Hero Overwatch 2 di sini.