Esports Ecosystem

[Rekap] Hero Counter Spectre Dota 2, Guild Esports ke Rocket League, dan Info Lainnya.

12 Aug 2020 | Hybrid
Rangkuman berita esports dalam satu pekan.

Selamat datang di artikel [Rekap], rubrik baru dari Hybrid hasil kerja sama dengan ONE Esports. Untuk edisi kali ini ada rangkuman sejumlah info menarik dari berbagai skena esports dan industri game dalam sepekan terakhir. Tanpa berpanjang lebar, mari langsung kita simak Rekap berita esports minggu ini.

 

Pokémon MOBA

Pada Juni 2020 lalu The Pokémon Company mengungkapkan akan meluncurkan game Pokémon Unite, sebuah game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) 5v5 yang dikembangkan oleh Nintendo bersama TiMi Studios dari Tencent.

Dengan segala proses pembuatan game yang dibutuhkan, diprediksi game ini baru akan dirilis setidaknya setahun setelah pengumuman pertama. Namun, tampaknya game ini akan hadir dalam waktu lebih cepat.

 

3 Hero Counter Spectre DOTA 2

spectre-dota-2-1-1024x626

Untuk saat ini Spectre adalah hero dengan winrate tertinggi di DOTA 2. Banyak faktor yang membuat hero ini sangat kuat pada meta sekarang, mulai dari buff, perubahan item, hingga pergeseran sistem ekonomi. Tapi bukan berarti Spectre tidak terkalahkan.

Untuk itu, kami akan sajikan tiga hero yang ampuh untuk membungkam carry yang satu ini.

 

Lebih dari 50% Pemain Game Fighting Menggunakan Koneksi Wi-Fi

Komunitas fighting game mendapatkan penjelasan mengejutkan akhir pekan lalu setelah menyaksikkan live streaming Japan Fighting Game Publishers Roundtable. Para panel yang berasal dari berbagai developer judul fighting game mengungkap banyak hal yang kini tengah terjadi.

Salah satu bahasan adalah soal koneksi online yang disebut direktur Tekken Katsuhro Harada, bahwa lebih dari 50 persen pemain fighting game menggunakan koneksi Wi-Fi yang kurang optimal sehingga jadi alasan utama mengapa matchmaking menjadi sangat mengkhawatirkan.

 

Guild Esports Terjun ke Rocket League

rocket league

Tim Guild Esports kini telah resmi melakukan debut memasuki scene esports di nomor game Rocket League. Organisasi yang terbentuk hasil kerja sama antara David Beckham (melalui DB Ventures) dan Blue Star Capital ini pertama kali ikut bersaing di Rocket League Championship Series (RLCS) musim 2020-2021.

Masuknya Guild Esports ke RLCS 2020-2021 ini terjadi setelah mereka mengakuisisi tiga pemain Rocket League dari Team Singularity. Kyle “Scrub Killa” Robertson, Joseph “noly” Kidd, dan Thomas “ThO” Binkhorst akan bermain di bawah arahan pelatih kepala Mike “Gregan” Ellis.

 

MDL Season 2 Sudah Berjalan

Meskipun tahun ini menjadi tahun yang berat karena adanya pandemi COVID-19, namun komitmen Moonton untuk memajukan ekosistem esports tidaklah berhenti. Beberapa waktu lalu kita baru saja melihat kehadiran MLBB All-Star, sebuah wadah apresiasi serta ajang berkumpulnya para penggemar antusias Mobile Legends, seperti pemain profesional, cosplayer, media, dan para pemain Mobile Legends secara umum.

Tidak berhenti sampai di situ, beragam turnamen Mobile Legends bergengsi terus diadakan, seperti Mobile Legends Professional League (MPL) dan juga Mobile Legends Development League (MDL) yang akan segera memasuki musim keduanya. MDL merupakan liga kedua dari MPL, turnamen ini memberikan kesempatan kepada tim-tim di luar MPL untuk ikut berunjuk gigi sekaligus menuai prestasi melalui Mobile Legends.

Powered by ONE Esports 

esports-logo