Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Inilah Tim-Tim yang Lolos Kualifikasi Piala Presiden 2019 Surabaya dan Makassar

19 February 2019Ayyub Mustofa

Pertandingan-pertandingan ini ditayangkan live di Metro TV pada tanggal 16 - 17 Februari lalu.

Kompetisi esportsPiala Presiden 2019 saat ini tengah berlangsung, dengan tim-tim dari seluruh Indonesia yang bertarung memperebutkan hadiah senilai total Rp1.500.000.000. Dari tanggal 28 Januari – 23 Februari 2019, tim-tim tersebut harus menjalani pertandingan babak regional sesuai kota domisilinya. Namun beda dari kualifikasi regional biasanya, kualifikasi Piala Presiden ini seluruhnya diadakan di Jakarta.

Babak regional Piala Presiden Esports 2019 untuk kota Surabaya dan Makassar telah berlangsung pada tanggal 16 – 17 Februari lalu, disiarkan secara langsung di stasiun televisi Metro TV pada pukul 13.00 WIB. Mengusung game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), acara ini mendapat sambutan minat yang tinggi dari masyarakat. Antusiasme itu jugalah yang mendorong Indonesia Esports Premier League (IESPL) untuk menjalin kerja sama dengan Metro TV.

“Kerja sama ini menjadi awal mula yang baik untuk membesarkan dan menyebarluaskan segala yang positif dari esports ke masyarakat. Untuk itulah Piala Presiden Esports akan terus ada dan makin banyak game yang dipertandingkan,” demikian ujar Giring Ganesha, Presiden IESPL, dalam siaran persnya.

Piala Presiden Esports 2019 juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah Republik Indonesia. Abraham Wirotomo, Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Presiden, sepaham dengan Giring tentang penyebarluasan aspek-aspek positif esports. Namun menurutnya esports juga masih punya kekurangan yang membuatnya kerap dipandang sebelah mata oleh masyarakat awam.

Piala Presiden 2019 - Juara Regional Surabaya
REVO Esports, juara regional Surabaya | Sumber: Dokumentasi Piala Presiden 2019

“Pemerintah hadir untuk menyediakan wadah dan batasan-batasan supaya industri game online bisa tumbuh. Untuk itu, saat ini kami akan membuat regulasi untuk mengatur semua ini agar melaju ke arah yang lebih baik,” kata Abraham. Dukungan serupa juga diutarakan oleh Andi Hasbullah (Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sulawesi Selatan), serta Ferdinandus Setu (PLT Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informasi).

Pertandingan final kualifikasi regional Surabaya mempertemukan tim REVO Esports dan DRANIX. Pertandingan ini dimenangkan oleh REVO Esports dengan skor 2-0. Sementara di regional Makassar, dua tim yang tersisa adalah Starlest dan Soldier.57, dengan Starlest keluar sebagai juaranya.

REVO Esports dan Starlest kini berhak maju ke babak Grand Final Piala Presiden Esports 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 30 – 31 Maret 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Siapakah tim yang akan menjadi juara Piala Presiden Esports 2019? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV