Mobile
for SEO
Mobile

Hashtag dan Link Profil Sekarang Bisa Disematkan ke Bio Instagram

22 March 2018Bambang Winarso

Pembaruan ini digulirkan secara bertahap ke platform mobile

Instagram selalu punya cara untuk memanjakan penggunanya. Setelah merilis update yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti hashtag favorit pada bulan Desember lalu, kini aplikasi berbagi foto itu kembali melakukan pembaruan yang membawa fitur menggembirakan.

Kini, pengguna Instagram dapat menyematkan hashtag (#) dan juga link profil menggunakan @ ke dalam kolom bio sehingga pengunjung profil Anda bisa mengkllik untuk ikut memantau hashtag yang Anda promosikan dan profil yang mungkin menarik untuk diikuti. Dengan tambahan dua link yang bisa diklik, maka Bio kini terlihat lebih ramai.

profile-linking-4up_us

Cara kerja dua dukungan baru ini tak mengalami perubahan. Ketika Anda mengetikkan # atau @, maka sederet saran hashtag dan profil akan muncul. Hashtag dan profil yang muncul akan mengikuti setiap karakter yang Anda ketikkan, kecuali jika Anda punya nama penuh untuk setiap karakternya, sistem akan memberikan saran untuk setiap item. Profil yang disematkan ke dalam bio nantinya akan memperoleh pemberitahuan. Apabila tidak diinginkan, pengguna yang namanya disebut bisa menghapus tautan, namun nama tetap akan muncul sebagai teks biasa yang tidak bisa diklik.

Menurut Instagram, penambahan dua opsi ini diharapkan dapat membantu pengguna untuk lebih mengekspresikan diri. Karena Instagram tak menyebutkan platform yang mendapatkan update, besar kemungkinan semua versi mobile Instagram akan menemukan pembaruan yang sama setelah mengunggah versi terbaru.

Sumber berita Instagram dan gambar header Pixabay.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV