21 December 2022

by Daniel Hamiaz

OPPO Hadirkan Varian Baru A57 dengan Kapasitas 128 GB

Varian ini akan dibanderol dengan harga Rp2.699.000, dan diperkirakan akan tersedia secara merata di akhir bulan Desember ini

Salah satu seri handphone andalan OPPO, yakni OPPO A57, dihadirkan kembali dengan pembaharuan. Seri ini sangat diminati masyarakat Indonesia yang ingin mencari smartphone dengan segudang fitur, namun masih relatif terjangkau.

OPPO sendiri mengklaim bahwa perangkat OPPO A57 berhasil mendapatkan pangsa pasar terbesar di Indonesia untuk rentang harga 2 sampai 3,5 jutaan. Dan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat, OPPO akhirnya mengumumkan peluncuran resmi varian berkapasitas 128 GB dari A57.

Dengan penyimpanan yang lebih besar, pengguna dipastikan akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik, serta produktivitas yang lebih tinggi. Jadi, tidak perlu khawatir memori cepat penuh ketika memasang puluhan aplikasi atau game yang membutuhkan penyimpanan besar.

OPPO A57 juga dilengkapi dengan RAM 4 GB untuk menyokong performanya, yang diperkuat dengan pemanfaatan penyimpanan internal sebagai RAM tambahan sementara.

Untuk baterainya, OPPO A57 dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Dengan fitur pengisian daya super-cepat 33 W SUPERVOOC, baterai perangkat akan terisi penuh hanya dalam waktu sekitar 72 menit, atau 1 jam 12 menit saja.

Umpamanya, pengisian daya 10 menit saja sudah cukup untuk dipakai streaming di YouTube selama kurang lebih 3 jam. Dengan adanya fitur Charging Heat Technology, pengguna tidak perlu khawatir lagi dengan risiko baterai kembung dan over-voltage, sebab daya yang diisikan tidak akan kelewat besar.

Jika Anda sering memakai ponsel di malam hari, OPPO A57 juga memiliki fitur Super Nighttime Standby yang akan mengoptimalkan pemakaian. Berkat fitur ini, perangkat hanya akan mengonsumsi daya baterai sekitar 2% saja jika dinyalakan semalaman.

Fitur Optimized Night Charging juga akan mempelajari kebiasaan pengguna, lalu menghitung waktu yang tepat untuk memulai proses pengisian daya ponsel, khsususnya di malam hari. Audio-nya sendiri didukung dengan Ultra-Linear Stereo Speaker dengan teknologi suara Dirac 3.0.

OPPO A57 Glowing Black

OPPO A57 Glowing Green

Ponsel OPPO A57 tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu Glowing Green dan Glowing Black. Mengambil tema retro modern dengan finishing OPPO Glow, OPPO A57 ini akan tampil berkilau jika terkena cahaya, namun juga tidak akan menyisakan bekas sidik jari, serta tahan goresan di body-nya. Dengan sertifikasi IPX4 Water Resistance, ponsel ini mampu bertahan ketika terkena cipratan air normal.

Varian baru OPPO A57 4GB/128 GB ini akan dijual seharga Rp2.699.000, dan diperkirakan akan tersedia secara merata per tanggal 27 Desember 2022 di seluruh Indonesia. Pembelian juga bisa dilakukan secara daring, baik melalui situs e-commerce atau langsung melalui situs resmi OPPO.