Hanya di Galaxy S24 Series, Anda Bisa Gunakan Fitur AI yang Bikin Hidup Lebih Mudah

Fitur di Galaxy AI hadir dengan dukungan spesifikasi dan kenyamanan kelas flagship

Salah satu hal menarik dari seri Galaxy S24 adalah fitur AI yang dibawa perangkat. Galaxy AI memberikan fitur yang membantu dalam kegiatan sehari-hari. Ada setidaknya 6 fitur AI yang bisa bantu pengguna dalam kegiatan sehari-hari. 

Fitur AI yang ada di Galaxy S24 Series terintegrasi dengan perangkat, memungkinkan pengguna untuk mengaksesnya dengan mudah dan terasa seamless. Saat melihat konten media sosial dan membutuhkan informasi, membutuhkan merapikan catatan di Samsung Notes, atau berpergian ke luar negeri dan membutuhkan alat komunikasi terjemahan? Semua bisa dilakukan langsung dari perangkat Galaxy S24 Series.

Dukungan kemampuan AI ini bisa dilakukan karena spesifikasi yang handal di Galaxy S24 Series. Kemampuan flagship didukung dengan spesifikasi flagship yang ada seperti prosesor Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy untuk Galaxy S24 Ultra dan Exynos 2400 untuk Galaxy S24 dan S24+. Belum lagi dukungan desain layar yang kini sudah flat serta kualitas layar dengan adaptive refresh rate dari 1-120 Hz dengan tingkat kecerahan puncak sampai 2.600 nit serta Vision Booster untuk visibilitas luar ruang. Galaxy S24 Ultra juga membawa S Pen yang memudahkan dalam beraktivitas.

Lalu apa saja fitur AI yang hadir di Galaxy AI? Berikut beberapa diantaranya:

Circle to Search with Google untuk informasi objek dengan cepat. Anda membutuhkan informasi dari sebuah produk yang tampil di video media sosial di timeline Anda? Atau lagi window shopping dan ingin tahu lebih jauh tentang sebuah produk? Dengan Galaxy S24 Series semua hal tadi bisa dilakukan dengan mudah. 

Anda tinggal tap virtual home button di konten manapun yang Anda ingin cari informasinya, video atau foto, lalu lingkari objek atau bagian yang ingin dicari. Dengan sekejap, informasi yang Anda cari bisa langsung muncul. 

Fitur ini juga berguna ketika Anda travelling dan ingin mengetahui objek tertentu, misalnya ketika ingin membuat caption di media sosial tetapi lupa nama tempat atau bangunannya. Lingkari saja objek dari foto yang ingin Anda cari informasinya, dengan cepat Galaxy S24 Series akan menampilkan informasi tersebut. 

Terjemahkan secara langsung dengan Live Translate dan Chat Assist. Fitur ini tidak hanya bisa digunakan saat travelling tetapi bisa juga digunakan kapan saja Anda membutuhkan. Live Translate memungkinkan Galaxy S24 Series untuk secara langsung,

Setelah Anda melakukan pengaturan Live Translate di perangkat, lalu Anda melakukan panggilan telepon, Anda bisa mengatur bahasa apa yang nantinya akan diterjemahkan. Misalnya Anda sedang bepergian ke Korea dan ingin melakukan reservasi ke restoran tertentu via telepon. Atur bahasa jadi Korea dan Inggris, maka ketika Anda melakukan telepon secara langsung Galaxy S24 Series bisa menerjemahkan kalimat dari Anda ke orang di restoran dan juga dari restoran ke Anda. 

Fitur ini memudahkan Anda, jadi tidak perlu lagi membuka aplikasi pihak ketiga karena bisa langsung menerjemahkan secara live di ponsel Galaxy S24 Series yang sedang Anda gunakan.

Untuk Chat Assist fungsinya mirip, memudahkan Anda ketika berkomunikasi lintas bahasa dengan orang lain. Setelah pengaturan untuk fitur Galaxy AI aktif, Anda bisa dengan mudah berkomunikasi lewat pesan dengan bahasa yang nantinya diterjemahkan langsung ke lawan bicara Anda. 

Web Assistuntuk merangkum dan menerjemahkan isi web. Fitur ini adalah fitur favorit saya karena memudahkan ketika membaca atau menjelajah web. Apalagi ketika konten yang saya baca cukup panjang dan membutuhkan rangkuman secara cepat. 

Gunakan browser bawaan Samsung, jika pengaturan Galaxy AI sudah dilakukan, saat Anda membaca atau membuka artikel di web, hanya dengan beberapa tap saja maka Galaxy AI akan merangkum artikel tersebut. 

Anda juga bisa menerjemahkan konten dari web dengan fitur ini. Caranya sama, tetapi pilih fitur AI untuk menerjemahkan. 

Transcript Assist akan memudahkan Anda untuk mengubah file audio jadi teks. Ini akan sangat berguna untuk mereka yang bekerja di bidang penelitian, media atau yang sering melakukan wawancara dan membutuhkan fitur untuk mengubah file audio secara cepat ke bentuk teks. 

Cara menggunakannya juga udah, ketika pengaturan Galaxy AI sudah dilakukan, buka file audio di aplikasi Voice Recorder bawaan dari perangkat Samsung Galaxy. Saat membuka file nantinya akan ada pilihan untuk ‘transcribe’ dengan Galaxy AI. 

Anda juga memilih berbagai pilihan bahasa jadi akan dengan mudah untuk mengubah file audio ke bahasa yang sama atau ke bahasa yang Anda inginkan. Jadi misalnya Anda ingin menerjemahkan hasil wawancara dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, Galaxy AI akan melakukannya dengan cepat. 

Note Assist adalah fitur yang juga memudahkan dalam produktivitas sehari-hari. Bagi Anda yang banyak melakukan catatan untuk berbagai tujuan, fitur ini akan memudahkan Anda untuk merapikan, merangkum, menerjemahkan atau mengecek ejaan. 

Gunakan Notes bawaan dari Samsung, setelah catatan dibuat atau misalnya Anda mengcopy dari catatan email/docs, tap ikon Galaxy AI yang ada di bagian bawah menu aplikasi Notes. Dan dengan mudah Anda bisa memilih beberapa pilihan Note Assist yang ingin dilakukan. 

Anda juga bisa merapihkan format catatan hanya dengan sekali klik saja. Dengan fitur ini, catatan Anda bisa dengan cepat dirapikan, diterjemahkan atau dirangkum agar Anda bisa menghemat  waktu dan bisa mengerjakan pekerjaan penting lainnya. 

Samsung Galaxy S24 Series, ponsel flagship terbaik saat ini

Konsumen bisa mendapatkan Galaxy S24 Ultra dengan harga Rp21.999.000 (12/256GB), Rp23.999.000 (12/512GB), dan Rp27.999.000 (12/1TB).

Kemudian untuk Galaxy S24+ hadir dengan harga Rp16.999.000 (12/256GB) dan Rp18.999.000 (12/512GB). 

Sedangkan Galaxy S24 tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8/256GB) dan Rp15.999.000 (8/512GB). 

Dengan melakukan pre-order hingga 6 Februari 2024, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583,291 per bulan dan mendapatkan penawaran free double storage dengan nilai mencapai Rp4.000.000, gratis paket data XL 120 GB per tahun. 

Terdapat juga keuntungan cashback ketika melakukan pembelian melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.500.000, serta cashback lain senilai Rp1.500.000 melalui rekanan bank.  

Jika Anda telah melakukan pendaftaran Galaxy Unpacked sebelumnya, Samsung juga memberikan perlindungan 2 tahun melalui Samsung Care+ secara cuma-cuma. Namun, apabila Anda terlewat momentum tersebut, dengan mengikuti pre-order ini pengguna bisa mendapat discount 50 persen untuk perlindungan 2 tahun Samsung Care+. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pre-order kunjungi https://www.samsung.com/id/offer/galaxy-s24- series/. Dan info lebih lanjut tentang Galaxy AI bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Pre Order secara offline bisa dilakukan dari tanggal dari 18 Januari hingga 4 Februari 2024 di mal-mal terdekat, seperti Central Park, Kota Kasablanka, Senayan City, Grand Indonesia, Living World Alam Sutera, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall 1.